Tahukah Anda Keyword Stuffing?

Keyword Stuffing Tahukah Anda Keyword Stuffing? - Dibebrapa postingan sudah pernah membahas tentang teknik black hat seo yaitu pengertian link farming dan pengertian doorway pages. Nah, dipostingan kali ini kembali akan mengulas yang masih saudara dengan postingan tersebut yaitu seputar tentang keyword. Kenapa? Dalam menjalankan aktifitas sebagai blogger tentunya tidak bisa lepas dari sebuah keyword, dalam hal ini dikarenakan kinerja blog akan ditentukan pula oleh penempatan keyword dalam setiap posting sobat seperti yang sudah pernah diulas pada postingan sebelumnya yaiut 3 langkah sederhana riset keyword.

Keyword berarti kata kunci, bisa diumpamakan sebagai anak panah yang dilepaskan dari busurnya untuk membidik obyek tertentu. Tidak ada lain tujuan dari memanah ini kecuali SEO (Search Engine Optimization).  Silahkan kembali lagi pada postingan sebelumnya dari blog ini yang sempat mengulas sejarah dan pengertian SEO sendiri dapat dipajhami sebagai serangkaian daya dan upaya tertentu untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari mesin pencari menuju alamat blog bersangkutan seperti yang pernah diulas pada postingan sejarah dan pengertian SEO.

Jadi tujuannya jelas yaitu agar blog sobat selalu berada di halaman terdepan dan teratas dari suatu pencarian search engine, sehingga konsekuensinya adalah blog sobat akan sering dikunjungi netter alias para pengguna internet. Lazimnya adalah, blog yang berada di urutan 10 teratas search engine akan memiliki peluang besar untuk diklik dan dikunjungi oleh pengunjung. Dari fenomena SEO yang demikianlah maka lahirlah 1001 jurus-jurus SEO untuk dipergunakan agar blog sobat  muncul di urutan paling atas mulai dari teknik white hat seo sampai teknik black hat seo.

Pengertian Keyword Stuffing

Menurut pengertian yang ada pada Creating a Google-friendly site: Best practices, bahwa keyword stuffing itu adalah usaha memanipulasi rangking pada SERP google (search engine result page google) dengan cara memasukkan keyword ke dalam halaman web.

Kata Stuffing mengandung makna mengisi atau memadatkan. Sedang kalau pengertian dari keyword stuffing adalah keyword atau kata kunci yang di isi berulang-ulang. Para blogger yang memiliki sifat iseng biasanya melakukan optimasi blog dengan Keyword Stuffing dengan aksi gelap mata bahkan tanpa memikirkan resiko.

Dampak Keyword Stuffing

Dampak Keyword Stuffing dapat pula mengundang resiko terhadap kinerja blog selanjutnya, misalkan dihukum google , dll. Dalam dunia tanpa luna (maya), pastilah sobat kenal dengan istilah SPAM, seperti dipostingan yang sudah pernah dibahas pengertian spam, komentar spam dan spammer. Blog dianggap spam apabila telah melakukan kecurangan tertentu. Salah satu bentukknya adalah menempatkan keyword yang banyak atau berulang-ulang.

Bagaiman dengan ulasan kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan tentang keyword stuffing

7 Comments

  1. gan maf nih bukannya aku tidak perhatikan artikelnya,,tp setelah aku baca yang ada kata dunia tanpa luna maya jadi pengen ketawa nih,,jd lupa dengan apa yg disampaikan,,hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiah gan ..... saya juga ngakak sendiri nich baca komennya aga.......

      Delete
  2. waduuh.... untuk hasil kedepannya ngeri bos.. apalagi untuk jangka panjang... hukuman mbah google skarang gag tanggung2... tp mksih untuk informasinya ya,,,

    kunjungan balik dari oritoranku :-D

    Bisa tukeran link mas?? saya pasang di sidebar

    klo boleh kontak saya ya... brkunjung aja dlu ke blog saya.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia gan masalahnya....algo si mbah bikin kebakaran jenggot dah.... so bener kata agan, kalo blog /web jangka panjang kudu mikir2,,,,,,,

      Delete
  3. Ane baru tahu istilah ini.... ternyata byk yah cara2 utk optim SEO

    ReplyDelete
    Replies
    1. istilah dalam ilmu seo memang bejibun gan salah satunya diatas....baik itu white hat seo ataupun black hat seo

      Delete

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link