Benarkah Velg dan Ban Besar Beresiko?

Benarkah Velg dan Ban Besar Beresiko? - Beranjak pergi meninggalkan postingan tentang pengertian keyword stuffing, kali ini akan membahas soal modifikasi motor. Nah dipostingan ini akan sedikit memberik penjelasan tentang keuntungan dan kerugian apabila motor memakai velg dan ban besar dimana dalam hal ini para pemakai motor mengganti Velg lebar dan ban besar untuk menghilangkan kesan cungkring biar tampilan jadi kekar. Ambil contoh saja pada motor yamaha vixion. Ok, biar gak begitu berlama-lama basa basinya langsung saja sobat teruskan baca untuk mengetahui detil keuntungan dan kerugiannya.
Velg-dan-Ban-Besar

Keuntungan Velg dan Ban Besar Motor

Selain untuk mengubah tampilan motor tambah kekar, kestabilan berkendara ataupun nikung pada saat tikungan lebih enak dari pada menggunakan ban standart.

Kerugian Velg dan Ban Besar Motor

  1. Gear cepat habis alias aus : Jelas karena beban berat bertambah menyebabkan gear cepat aus yang bisa membuat sobat mengganti gear motor velg dan ban besar 2 kali atau lebih dalam setahun.
  2. top speed dan akselerasi berkurang,  pada pemakaian velg dan ban pabrikan top speed akan lebih tinggi dari pada motor yang sudah mengubah velg dan bannya.
  3. Kelahar teromol Berbentuk bulat yang berada di dalam tromol yamaha vixion biasa nya ada 3. yang 2 buah buat dalam teromol, satunya lagi buat gear. biasaya gear yang 1 akan cepet aus dan minta ganti.
Velg-dan-Ban-Besar
Terus bagaimana soal velg dan ban besar lain?
Kalau motor seperti motor cbr sekarang atau ninin yang sudah di aplikasikan dari pabrik penggunaan velg dan ban yang besar tentunya lebih awet..karena sudah di uji dan design khusus dari pabriknya. Mungkin itu aja sedikit gambaran pemakaian ban dan velg lebar dalam jangka setahun..semoga bermanfaat dan menambah wawasan dalam modifikasi motor khususnya untuk velg dan ban besar.

4 Comments

  1. Saya sepakat dengan anda memakai vleg dan ban besar seakan menjadikan motor keliatan kekar (hehe,, kayak manusia ajha kliatan kekar...), tp jika ditinjau dr kerugiannya, itu juga kembali ke pemakainya bisa jadi gak sampai bertahan setahun sudah rusak..

    ReplyDelete
  2. Saya gak begitu paham sama bagian2 sepeda ..!!! :D

    ReplyDelete

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link