Tahukah Anda Doorway Pages Itu?


Tahukah Anda Doorway Pages Itu - Doorway page atau cloaking page termasuk juga salah satu jurus black hat seo selain link farming yang sudah dibahas pada postingan sebelumnya. adalah salah satu jurus seo selain hitam, Sebelum membahas apa itu doorway page, perlu dipahami bahwa doorway page termasuk dalam tekni seo onpage. Kenapa dibilang termasuk dalam teknik seo onpage? Maka dari itu, silahkan lanjutkan membacanya. Dalam proses belajar seo, tidak lengkap jika tidak tahu tentang trik-trik black hat seo seperti pembahasan kali ini walaupun akhirnya kena gusur Satpol PPnya search engin google ataupun search engine lainnya. Anehnya, ternyata banyak dilapangan yang mempraktikkan teknik ini.

Pengertian Doorway page atau cloaking page

Doorway Pages atau cloacking page adalah sebuah halaman yang dibuat khusus untuk search engine bukan untuk pengunjung manusia, dimaksudkan untuk mendapat posisi terbaik dalam hasil pencarian search engines dan mengelabui pengguna mesin pencari untuk mendatangi website yang membuat Doorway Pages tersebut.

Halaman Doorway Pages ini berisi keywords saja, teknik ini hampir mirip dengan blog AGC (Auto Generate Content) atau setidaknya adalah kumpulan banyak keywords. Meskipun keywords merupakan cara yang masih direkomendasikan, tapi mengandalkan sepenuhnya pada keywords untuk menentukan posisi terbaik situs, itu tidak benar. Maka Doorway Pages bukan cara terbaik untuk mendapat pengunjung tinggi bagi blog/situs.

Teknik Doorway page atau cloaking page

Selain cara diatas, yang hampir serupa dengan teknik Doorway Pages adalah hidden text, yang tidak tampak pada manusia tapi dimasukan kedalam halaman HTML. Teknik ini untuk mengelabui search engine bahwa halaman tersebut berisi keywords. Sebenarnya, doorway pages dan hidden text tidak dapat dikategorikan sebagai cara optimasi SEO, tapi lebih tepat di kategorikan sebagai teknik manipulasi dan mengelabui pengguna search engine, dengan konsekuensi situs tersebut di hukum oleh Google, Yahoo dan MSN, atau mungkin search engine lainnya.

Jadi sebaiknya sobat tinggalkan cara ini dan gunakan teknik withe hat seo. Lebih baik memanfaatkan dummy blog dengan blog gratisan untuk membangun backlink dengan alternatif blog yang memiliki IP address berbeda agar lebih maknyus. Bisa juga memanfaatkan plugin wordpress yang bermanfaat untuk SEO (bagi pengguna wordpress). Jangan lupa meski mungkin sobat berhasil mengelabui mesin pencari tapi bisa jadi pesaing sobat melaporkannya.

Gimana, sudah paham kan apa itu Doorway Pages!! OK, semoga bermanfaat dan menambah wawasan tentang Pengertian Doorway Pages atau cloaking page

3 Comments

  1. Setelah saya membaca dan menyimak saya lebih setuju pada ahkir postigan ini lebih memanfaatkan dummy blog, dan backlik gratis

    ReplyDelete
  2. Sangat bermanfaat. Makasih bwt share'na. maksih juga udh mampir di blog sya.

    ReplyDelete
  3. malahan baru tahu kalau ada black hat seo doorway page ini tak belajar dulu ah untung bisa menggunakannya nantinya hehehe

    ReplyDelete

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link