Cara Mengembalikan App Standar Android yang Hilang - Ali Madura

Cara Mengembalikan App Standar Android yang Hilang

Cara-Mengembalikan-Aplikasi-Android-yang-Hilang
Alimadura.com Cara Mengembalikan App Standar Android yang Hilang - Sering kali ada kendala yang kerap terjadi yang dialami oleh kebanyakan user Android. Diantaranya merupakan hal yang sepele seperti lock pattern yang tidak bisa dibuka padahal gesture nya sudah benar, kondisi baterai yang selalu penuh 100% sepanjang hari, foto-foto di galeri yang tidak nampak padahal folder foto nya ada dan sudah benar, dan lain-lain. Selain itu juga, salah satu hal yang juga familiar yang sering didapati oleh user Android yakni aplikasi standart Android hilang tanpa sebab yang jelas. Baca juga : Tips Memilih Gadget Smartphone dan Tablet Terbaik

Cara Mengembalikan App Standar Android yang Hilang

Baik di tutorial Mengembalikan App Bawaan System Android yang Hilang ini akan saya ulas sedikit mengenai hal tersebut, jadi simak baik-baik.

Umumnya, menurut pengamatan, ada tiga kemungkinan yang bisa menyebabkan app system Androidhilang.

1. Aplikasi Android Hilang karena Data / Cache / Dalvik Cache / Temporary File

Pada beberapa kasus, temporary file selain membuat memori Android kita terkuras habis juga bisa menyebabkan aplikasi crash. Yang paling parah yang pernah saya alami, dalvik cache bisa 'menyembunyikan' aplikasi bawaan Android saya.

Dalvik Cache merupakan temporary file yang akan terus menerus menumpuk di setiap kali kita membuka sebuah app Android.

Cara mengatasi problem ini (Android v4.0) masuk ke Settings lalu pilih Apps, geser ke ALL dan pilih app mana yang tadi hilang kemudian buka dan pilih Clear Data.
Cara-Mengembalikan-App-standar-Android-yang-Hilang


2. Aplikasi Android Hilang karena Dihapus / Terhapus

Yang ini jelas ya? Hilang nya bukan karena apa melainkan karena siapa. Jangan sampai anda mengeluh app bawaan anda hilang entah kemana perginya padahal hilangnya karena sudah dihapus.

Cara mengembalikannya, inject lagi saja app nya ke dalam /system/app/ dan jangan lupa untuk merubah permissions nya.
Cara-Mengembalikan-App-bawaan-system-Android-yang-Hilang

3. Aplikasi Android Hilang karena Crash dengan Aplikasi Lain

App Android bisa hilang karena crash dengan aplikasi-aplikasi lain. Biasanya aplikasi lain tersebut merupakan aplikasi-aplikasi yang serupa tapi tak sama dalam arti fungsinya yang sama.

Solusinya, pertama check dulu apakah crash nya menyebabkan kedua-duanya menjadi hilang atau tidak. Kalau iya, hapus salah satu dari kedua app tersebut. Kedua, check apakah crash nya menyebabkan salah satu APK di system hilang. Kalau iya, maka artinya salah satu app yang hilang itu tertumpuk dengan aplikasi yang sekarang ada.

Itulah informasi yang dapat diberikan alimadura.com, semoga bermanfaat tentang Cara Mengembalikan App Standar Android yang Hilang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengembalikan App Standar Android yang Hilang

0 komentar:

Post a Comment

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link