Cara Memperbaiki Flashdisk 0 Byte

Cara Memperbaiki Flashdisk 0 Byte - Sudah lama gang tutorial tidak membahas tips trik komputer. Terakhir yang di share adalah "Cara Percepat Kinerja Windows 7 All Version". Kali ini akan share masalah yang berkaitan dengan komputer.

Sobat pasti kenal kan dengan flash disk (FDD). Cuman postingan ini beda halnya dengan postingan sebelumnya tentang "Cara Memperbaiki Flashdisk yang rusak". Sobat, pernah alamin gak waktu melihat ruang kapasitasnya ternyata terdapat 0 byte? kebetulan saya sendiri yang mengalaminya. contohnya seperti gambar di bawah ini :
flashdisk 0 byte
Postingan yang berkaitan dengan ini adalah :
Cara Memperbaiki Flashdisk yang rusak
Cara Atasi Flash Disk Tidak Bisa Diformat
Atasi Flash Disk Tidak Bisa Diformat Part II
Upgrade Flashdisk Yang Tidak Bisa Diformat

Untuk memperbaiki Flashdisk yang terbaca 0 byte seperti pada gambar diatas, saya menggunakan program HP USB Disk Storage Format Tool. Sesuai namanya program ini pada dasarnya adalah tool untuk memformat Flashdisk, berikut adalah caranya:
1. Download HP USB Disk Storage Format Tool disini
2. Silahkan install program HP USB Disk Storage Format Tool tersebut.
3. Masukkan Flashdisk ke port USB komputer
4. Jalankan aplikasi HP USB Disk Storage Format Tool
5. Tentukan drive tempat Flashdisk yang terbaca 0 byte tersebut terpasang,
6. Pilih File System yang diinginkan, Flashdisk umumnya diformat dengan File system FAT32.
7. Klik Start untuk mulai memformat Flashdisk tersebut.
8. Apabila muncul jendela peringatan, klik saja Yes.

Gimana sob, mudah kan!!! So, kalo mengalami masalah seperti itu, sobat jangan langsung panik. cari solusinya hanya di gang tutorial. wkikiki
OK. Sampai di sini dulu postingan ini semoga bermanfaat dan Selamat mencoba..dalam Cara memperbaiki Flashdisk 0 Byte

18 Comments

  1. Keren sob artikelnya,ntar kalo flashdisk ane rusak tinggal lihat disini aja solusinya

    ReplyDelete
  2. @Musa Khairul Umam : thank sob atas supportynya

    ReplyDelete
  3. saya mau tanya nih, kalo flashdisk udah masuk ke laptop, udah bisa direject. Tapi kenapa ya gak bisa di klik di my computernya flashdisk kita buat liat isinya? katanya ada recycler bla bla gitu

    ReplyDelete
  4. @ Ribuan Backlink : memang di FDD itu ada semacam recyle cuman itu terhiden sob, tuk mengetahui silahkan pake folder, terus di hide protect operating system buang centangnya

    ReplyDelete
  5. sob gw pgn nanya nihh..memory Micro sd gw rusak..krn dia mnta di Format ulang..tpi udah di format lewat hp maupun Komputer ttp saja ga bisa..itu knpa yahh

    ReplyDelete
  6. Gan..
    OS Saya Win7
    dan software tsb tidak bisa diinstall
    bgimana cara mengatasinya..?

    ReplyDelete
  7. @ wahyu : silahkan
    @ al bahr : mungkin postingan tentang format FD or memory card bisa bantu gan
    @ Rachma Inside ; coba pake recovery gan or pake restore...

    ReplyDelete
  8. di window 7 professional g bisa di instal ..
    kata ny os no support ..
    gimana cara ngatasin ny ..
    ??

    ReplyDelete
  9. gan gue da coba tetep ndak bisa muncul kotak device is write-protech

    ReplyDelete
  10. thank's ya sob sangat membantu hehehehe,, tapi data si usb bakal ilang ya sob ???

    ReplyDelete
  11. gi bro gue sudah coba pake itu aplikasi tadi tetap ngaak bisa di format mhlan ada tulisan gini "there is no media un the specified device"

    gmana ni bro ??

    tlong pencerahannya di sms ya

    no hape aku bro : 085241549597

    ReplyDelete
  12. Gan flash gw 8 GB, terbaca 0 byte, pas gw jalanin yg diatas ntu, muncul tulisan "Failed to format device"..

    Mohon bantuan nya Gan,, pliss,

    ReplyDelete
  13. gak bisa gan. udah saya coba. malah muncul pesan "There is no media in the specified device". gimana tu gan solusinya

    ReplyDelete
  14. saya sudah mencoba softwarenya gan, tapi setelah diformat tetap aja 0 byte. kira-kira apa masalahnya ya gan? kasih solusi donk gan...thank u...!

    ReplyDelete

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link