Daftar Tutorial Blog Terbaik Versi Gang Tutorial

Setelah 2 tahun lebih berkelana dalam dunia blogging untuk mencari informasi baik tentang tutorial blog, optimasi blog, belajar SEO atau hal-hal yang berkaitan dengan dunia komputer, akhirnya saya menemukan titik terang walo tidak sesempurna yang diharapkan. Tapi alhamdulilah semua yang saya dapatkan sudah lebih dari cukup.

Dan kali ini saya akan share beberapa blog/ web yang banyak memberikan inspirasi terhadap dunia blogging. Blog/ web tersebut adalah :

1. Kolom Tutorial (Kang Rohaman/ KR)
Blogger mana yang tidak kenal dengan Kolom Tutorial milik kang rohman atau KR nama bekennya? Karena para blogger indonesia bahkan dunia sudah mengenal siapa KR. Terus terang saja bahwa posisi pertama yang banyak memberikan inspirasi terhadap saya dalam dunia blogging adalah KR. Dengan karya tutorial yang dihasilkan KR yang simple dan mudah di pahami oleh para bloger, membuat para blogger terus menunggu updat-an blognya. Apa lagi karya template blognya yang banyak bertebaran dimana-mana.

2. O-Om (Agus Ramadhani)
Posisi kedua di tempati oleh Agus Ramadhani alias O-Om. Sama halnya dengan KR, O-Om juga banyak memberikan inspirasi terhadap saya, baik dari tutorial blog atau Optimasi Blognya. Apalagi template yang di hasikan oleh O-Om banyak digandrungi oleh para blogger termasuk saya yang terinspirasi tentang template yang dipake blog ini.

3. Isnaini dot com (ahmad isnaini)
Posisi terakhir ada pada Isnaini dot com. Mungkin untuk blogger pemula nama isnaini dot com tidak setenar nama KR dan O-Om. Namun nama isnaini sama halnya dengan nama yang di atas buat saya. Isnaini banyak menginpirasikan tehadap perkembangan pengetahuan saya dalam dunia blogging walau tidak sebanyak nama yang di atas.

So, Kalo sobat ingin mengenal lebih jauh alangkah baiknya sobat bisa menyerap ilmu blogging dari nama diatas.

OK. sampai di sini dulu postingan Daftar Tutorial Blogger Terbaik Versi Gang Tutorial. Semoga bermanfaat

19 Comments

  1. @ Hariri : webnya di gak bisa di akses (limit)

    ReplyDelete
  2. antara 3 aku suka ke blog o-om.

    ReplyDelete
  3. iya mas, aku baru tau. isnaini[dot]com manteb tenan

    ReplyDelete
  4. Nama-nama yang sudah populer di kalangan para blogger, Kang Rohman-mas Agus Ramadhani-mas Ahmad Isnaini. Tutorialnya komunikatif, mudah dipahami dan menarik. Salam blogger. Salam sukses.

    ReplyDelete
  5. kok blog saya gak ada ya dalam list di atas? wkwk :D Pengennya jadi blogger proffesional yang dikenal banyak orang.

    ReplyDelete
  6. sama,saya juga banyak dapat informasi dari blog2 diatas

    ReplyDelete
  7. bro awardnya silakan diambill..

    ReplyDelete
  8. wowowowowowowowowowowow

    saya paling suka yang Kang Rohman Ama O-Om gan,, nice share

    koment balik ya :)

    ReplyDelete
  9. mank blog diatas dah pd master smua...klo liat komen2x...psti pd iri...
    tp kan sdkit2 lm2 bxk jg...

    ReplyDelete
  10. Kang Rohman emang top pisan euy,love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  11. kkkkkkkkkkkkkk

    ReplyDelete
  12. wah gitu ya gan..tambah tertarik aku sama dunia blogging..
    mampir ya gan di blog ku
    http://badruszaman45.blogspot.com/
    mungkin agan bisa bantu

    ReplyDelete
  13. blog saya ngak dimasukin gan ?? hahaha ngarep

    ReplyDelete
  14. blog saya ngak dimasukin gan ?? hahaha ngarep

    ReplyDelete
  15. Blog o-om keren tuh! Saya sering berkunjung kesana.. :)

    ReplyDelete

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link