Daftar Smartphone Paling Hemat Baterai

Daftar Smartphone Paling Hemat Baterai – Semua orang pada tahu kalau Smartphone atau ponsel pintar saat ini menjadi primadona, tapi tidak semua smartphone memiliki daya tahan lama. Maka tidak heran jika smartphone paling hemat baterai paling banyak dicari oleh para pengguna. Tentu saja hal ini cukup masuk akal mengingat tidak sedikit pengguna yang banyak beraktivitas dan membutuhkan smartphone yang menyala lebih lama. Tidak sedikit pula pengguna yang bergantung pada colokan mengingat smartphone yang mereka gunakan cepat habis dayanya. Karena hal inilah, kehadiran smartphone dengan baterai berkapasitas besar sangat diperlukan. Smartphone dengan baterai kapasitas besar tentunya lebih hemat alias smartphone hemat baterai dibandingkan dengan smartphone dengan baterai berkapasitas kecil.


Kondisi tersebut dimanfaatkan oleh beberapa vendor untuk mengeluarkan smartphone dengan baterai berkapasitas besar alias baterai smartphone tahan lama. Tentunya hal ini untuk memenuhi pengguna yang menginginkan Smartphone Paling Hemat Baterai. Lantas, smartphone apa saja dengan yang memiliki baterai paling hemat? Berikut lima smartphone paling hemat baterai dari brand ternama yang bisa jadi pilihan.


Baca juga ; cara menghemat baterai android


Daftar Smartphone Paling Hemat Baterai


Sony Xperia Z Ultra
Sony Xperia Z Ultra merupakan smartphone paling hemat baterai nomor lima. Smartphone dengan prosesor Quad-Core Krait 400 berkecepatan 2.2 GHz ini didukung dengan kapasitas baterai Li-Ion 3050 mAh. Kapasitas tersebut membuat smartphone memiliki waktu Standby hingga 800 jam lebih. Untuk waktu bicara, smartphone ini bisa menyala hingga 16 jam lamanya.
Sony Xperia SP

Yang menarik, smartphone dengan banderol harga Rp 5.925.000 ini memiliki waktu nyala hingga 120 jam jika dipakai untuk menggunakan musik.



Samsung Galaxy Note 3

Di posisi empat sebagai smartphone paling hemat baterai terdapat Samsung Galaxy Note 3. Smartphone seharga 7,8 jutaan ini dibekali baterai dengan kapasitas 3200 mAh. Kapasitas baterai tersebut membuat smartphone dengan prosesor Quad Core ini mampu menyala cukup lama. Untuk waktu stanby, smartphone ini mampu menyala hingga 420 jam. Daya nyala tersebut memang kalah lama dibandingkan dengan Sony Xperia Z Ultra, tetapi smartphone ini mampu mendukung waktu bicara hingga 21 jam lamanya.



HTC One Max
HTC One Max masuk di posisi tiga sebagai smartphone paling hemat baterai. Hal ini tentu karena smartphone dengan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 600 Quad-Core 1.7 GHz ini dibekali dengan kapasitas baterai Li-Po 3300 mAh. Kapasitas baterai tersebut membuat Smartphone Paling Hemat Baterai ini dibanderol sekitar harga hampir 9-jutaan ini mampu menyala hingga 585 jam waktu stanby. Sementara untuk waktu bicaranya, smartphone dengan desain paling baik ini mampu mendukung waktu bicara hingga 25 jam lamanya.



Daftar Smartphone Paling Hemat Baterai


LG G Flex

Di posisi kedua dalam daftar smartphone paling hemat baterai terdapat LG G Flex. Dengan sokongan Qualcomm Snapdragon 800 Quad Core 2,26 GHz, smartphone yang satu ini terbilang hemat daya di kelasnya. Hal ini dapat dilihat dari kapasitas baterai 3500 mAh yang diusung oleh smartphone dengan bentuk desain melengkung ini. Smartphone dengan layar 6 inch ini diklaim mampu menyala hingga 720 jam dalam waktu Standby. Sayangnya, untuk waktu bicara smartphone dengan baterai Lithium Polimer ini hanya bisa mendukung sampai 15 jam.



Lenovo P780

Tidak aneh rasanya, jika posisi pertama dalam daftar smartphone paling hemat baterai adalah Lenovo P780. Smartphone yang satu ini merupakan smartphone dengan daya baterai besar dan paling tahan lama di antara yang lainnya. Smartphone Paling Hemat Baterai ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Kapasitas baterai ini termasuk besar sehingga mampu membuat smartphone ini menyala dalam keadaan standby hingga 840 jam lamanya. Untuk waktu bicara, smartphone ini pun memiliki waktu bicara paling lama yakni sampai 25 jam. Tentunya hal ini membuat smartphone yang disokong Chipset MTK 6589CPU Quad-Core 1.2 GHz ini menjadi Smartphone Paling Hemat Baterai diantara smartphone yang ada. Yang paling menarik, smartphone ini tidak dibanderol dengan harga mahal seperti empat smartphone lainnya yang memiliki baterai besar. Bahkan harga smartphone ini tidak mencapai 5 juta. Smartphone Paling Hemat Baterai ini hanya dibanderol dengan harga Rp. 2,725,000 saja. Tentu dengan harga yang cukup masuk akal ini membuat smartphone ini adalah pilihan terbaik.



Demikianlah daftar yang dapat kami berikan untuk anda, semoga bermanfaat untuk anda yang mengingkan  Smartphone Paling Hemat Baterai



Daftar Smartphone Paling Hemat Baterai

Comments

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link