Cara Membeli Aplikasi Windows Phone dengan Pulsa Indosat

Cara Membeli Aplikasi Windows Phone dengan Pulsa Indosat – Para pengguna Windows Phone di Indonesia memang tidak sebanyak produk samsung ataupun sony juga blackberry. Tapi bukan berarti dukungan serta fitur yang diberikan oleh oleh platform Mobile milik Microsoft ini juga terbatas. Salah satunya adalah kemudahan dalam membeli aplikasi menarik yang berbayar, walaupun aplikasi yang ada tidak sebanyak platform Android dan iOS. Alih-alih menggunakan kartu kredit, ternyata membeli aplikasi Windows Phone bisa dilakukan dengan pulsa Indosat. Fitur ini sebenarnya sudah cukup lama diperkenalkan oleh Indosat, tepatnya sejak pertengahan tahun 2013 lalu.


Cara Membeli Aplikasi Windows Phone dengan Pulsa Indosat


Nokia 808 PureView

Lalu bagaimana cara untuk membeli aplikasi Windows Phone dengan dengan pulsa? Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan.


A. Persiapan


1.  Pastikan region Windows Phone Store adalah Indonesia

Untuk melihat hal ini pada Windows Phone 8, anda pun bisa menuju ke bagian Settings. Selanjutnya, di situ anda bisa tap pada opsi language+region. Kalau di situ yang tertera bukan Indonesia, maka ubah menjadi Indonesia dan restart handphone.


Sedangkan untuk Windows Phone 7.x, langkah yang dilakukan sedikit berbeda untuk membeli aplikasi windows phone dengan pulsa. anda bisa membuat akun Windows baru dengan region Indonesia atau mengubah region dari web Xbox di alamat https://live.xbox.com/en-US/AccountMigration.


2. Pastikan kalau koneksi data di jaringan Indosat sudah on.
3. Jangan hubungkan handphone ke internet dengan jaringan Wi-Fi.

anda diharuskan untuk memakai jaringan koneksi data internet Indosat. Proses sinkronisasi pada tahap ini bisa berlangsung lama. Dan sekali lagi, jangan menggunakan koneksi WiFi untuk mempercepat proses sinkronisasi. Penggunaan jaringan Wi-Fi bisa membuat proses pembelian aplikasi tidak bisa dilakukan.


4. Pastikan kalau pulsa anda cukup,

berlaku untuk pulsa IM3 ataupun Mentari.


Cara Membeli Aplikasi Windows Phone dengan Pulsa Indosat


B. Proses pembelian


  1. Pilih aplikasi Windows Phone yang ingin anda beli.

  2. Tap pada opsi BUY.

  3. Jika muncul logo Indosat pada bagian pembayaran, lanjutkan ke langkah ke-6.

  4. Jika tidak ada logo Indosat pada metode pembayaran, coba tambahkan jenis pembayaran dan tap pada logo Indosat. Selanjutnya restart handphone.

  5. Kalau logo Indosat belum juga muncul, coba ubah region ke selain Indonesia dan lakukan restart. Lalu, ubah lagi region ke Indonesia, lakukan restart sekali lagi. Kemudian ulangi dari langkah pertama.

  6. Tap pada opsi buy dan tunggu proses pembelian selesai.

  7. Jika pembelian berhasil, maka aplikasi tersebut sudah sukses terinstal di handphone Windows Phone milik anda.

Demikianlah langkah-langkah membeli aplikasi windows Phone menggunakan Pulsa. Semoga artikel Bisa ini bermanfaat bagi penggemar Windows Phone yang ingin membeli aplikasi windows phone dengan pulsa



Cara Membeli Aplikasi Windows Phone dengan Pulsa Indosat

Comments

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link