Kumpulan Situs Lowongan Kerja

Alimadura.com Kumpulan Situs Lowongan Kerja - Di masa yang sudah modern seperti sekarang ini, banyak cara tradisional yang telah ditinggalkan, seperti saat mencari info lowongan kerja. Dulu kita menggunakan media cetak seperti koran, tabloid, majalah, dan sebagainya sebagai untuk mencari pekerjaan, namun pada saat ini cara tersebut bisa dikatakan “out fashion” atau ketinggalan jaman dan sangat tidak praktis sekali.

Kumpulan Situs Lowongan Kerja

lowongan-kerja-terbaruSekarang hampir sebagian besar masyarakat Indonesia meninggalkan cara tradisional tersebut karena dianggap sudah tidak efisien lagi dan mereka mulai beralih ke media online untuk mencari pekerjaan. Kalau berbicara dan menggunakan media online kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar dan sangat cepat sekali, bayangkan saja jika kita menggunakan cara tradisional untuk mengirimkan surat lamaran kerja mungkin surat lamaran kerja atau CV tersebut baru bisa diterima oleh pihak HRD satu sampai dua hari paling cepat sedangkan jika kita menggunakan media online, surat lamaran tersebut bisa langsung diterima oleh HRD dalam hitungan detik saja, inilah alasan mengapa cara tradisional mulai ditinggalkan oleh para pengguna.

Begitu banyaknya situs yang menampilkan informasi – informasi lowongan kerja, namun tidak semua situs mampu memberikan informasi yang akurat sehingga hal ini mempersulit pengguna untuk menemukan situs mana yang bisa dipercaya untuk memberikan informasi yang akurat, oleh karena itu kali ini saya akan membahas situs lowongan kerja apa saja yang bisa di gunakan untuk mencari info lowongan kerja.

Kumpulan Situs Lowongan Kerja

Di bawah ini ada beberapa situs lowongan kerja yang di mulai dari

Jobstreet.co.id
jobstreet.co.id merupakan sebuah situs lowongan kerja yang sudah exist lebih dari sepuluh tahun, jobstreet.com dibangun pada tahun 1997 di malaysia, seiring dengan berkembangnya portal lowongan kerja maka mereka mengekspansinya ke beberapa negara seperti Singapore, Philippines, India, Bangladesh, Japan and Thailand. Saat ini jobstreet merupakan salah satu portal lowongan terbesar di asia tenggara dan menurut Forbes jumlah pencari kerja yang mendaftar disitusnya sudah mencapai tujuh juta orang pada tahun 2010.

Karir.com
karir.com merupakan salah satu situs portal lowongan kerja lokal yang mampu bersaing dengan situs portal luar seperti jobstreet.co.id. Karir.com didirikan pada tahun 1999 dan menjadi salah satu situs favorit para pencari kerja yang ada di indonesia karena sangat mudah digunakan.

Rumahkerja.com
rumahkerja.com adalah salah satu situs portal lowongan kerja lokal yang umurnya cukup muda, dengan tampilan yang sederhana dan mudah untuk digunakan menjadikannya salah satu situs lowongan kerja yang banyak digunakan. Rumahkerja.com juga sudah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan besar seperti Panasonic, Streetdirectory.com, Sari Roti, dsb.

LionJobs.com
LionJobs.com merupakan salah satu situs portal lowongan kerja yang didirikan pada tahun 2012 yang paling cepat berkembang, hanya dalam waktu kurang dari dua tahun, LionJobs.com sudah bisa menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan besar seperti Century Health Care, Mitra10, Ironbird, dsb.

infokerja.net
Infokerja.net merupakan situs portal lowongan kerja terbaru yang sudah ada sejak 2009 tapi situs tersebut pernah mengalami kemunduran yaitu lebih tepatnya expired (tidak diperpanjang) dan pada tahun 2013 lalu situs tersebut dapat diakses kembali

infokerja.web.id
Sama halnya dengan infokerja.net bahwa infokerja.web.id mengusung situs portal lowongan kerja terbaru yang sudah ada sejak 2010 tapi situs ini pernah mengalami kemunduran yaitu lebih tepatnya expired (tidak diperpanjang) dan pada tahun 2013 lalu situs tersebut dapat diakses kembali

Infokerjadi.com
Infokerjadi.com merupakan situs lowongan kerja sama halnya dengan situs-situs di atas, situs ini tergolong paling baru di antara situs di atas, karena situs ini baru bisa di akses tahun 2014. Infokerjadi.com ini sama dengan infokerja.net dan infokerja.web.id yang menyajikan info lowongan kerja yang di ambil dari berbagai sumber terpacaya yang tentunya up to date

Silahkan pilih sendiri mana situs lowongan kerja yang paling sesuai dengan anda, semoga bermanfaat info tentang kumpulan situs lowongan kerja

Comments

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link