Cara Pasang Contact Form di Blog

Alimadura.com Cara Pasang Contact Form di Blog - Form kontak dalam blog memang sangat diperlukan, bahkan menurut beberapa sumber juga menunjang terhadap seo sehingga posisi blog di google juga akan terangkat. Nah, dibawah ini merupakan cara memasang form kontak di blog yang sudah bukan hal baru lagi dalam dunia blogger. Karena postingan seperti ini sudah banyak yang share di tetangga sebelah, tapi tidak ada salahnya ali madura mengingatkan pikiran yang sudah lusuh. Kembali pada widget , widget yang dilakukan oleh Google bersama Blogspot ini sungguh sangat istimewa karena dengan adanya Contact Form ini, kita sudah tidak perlu ribet-ribet menaruh widget-widget sejenis yang disediakan secara gratis diluar Blogger!

Cara Pasang Contact Form di Blog

cara-pasang-contact-form-di-blog
Ideal dan istimewa, sebuah widget Formulir Kontak yang disediakan oleh Blogger ini akan sangat membantu banyak pemilik blog, khususnya blog-blog yang menyediakan layanan secara online. Lalu seperti apa Formulir Kontak ini? Gambar di atas merupakan contoh hasil dari penerapannya. Dan cara menambah form kontak di blog, silahkan ikuti langkahnya dibawah ini :

Cara Menambah Contact Form di Blog


  1. Masuk ke halaman Tata Letak
  2. Pilih Tambahkan Gadget
  3. Setelah itu, muncul halaman pop-up untuk Halaman Tambahkan Gadget
  4. Pilih Gadget Lainnya
  5. Pilih Formulir Kontak Baru!
  6. Beri Judul pada gadget formulir kontak tersebut sesuai dengan keinginan anda
  7. Simpan
  8. cara-memasang-widget-kontak-di-blog

Pemasangan widget Formulir Kontak ini sama dengan memasang widget-widget yang lainnya yang pernah anda lakukan sebelumnya. Jadi tidak cara khusus

Lalu, bagaimana cara memasang formulir kontak ini di halaman blog seperti di halaman kontak blog ini? Silahkan tunggu dipostingan berikutnya...

Jadi untuk memasang contact form atau formulir kontak blogspot ini, anda cukup menambahkan widgetnya yang ada di menu Tata Letak dan berkreasilah :)

Itulah informasi yang dapat diberikan alimadura.com tentang Cara Pasang Contact Form di Blog

Comments

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link