Cara Atasi Windows 8 Tidak Bisa Shutdown


Alimadura.com Cara Atasi Windows 8 Tidak Bisa Shutdown - Pernahkah anda ketika mau mematikan (shutdown) windows 8 malah kembali ke desktop metro atau malah jadi mode sleep, mungkin anda bertanya - tanya mungkin hal ini disebabkan oleh aplikasi yg ada pada pc anda, tetapi hal ini disebabkan oleh konfigurasi shutdown yg berubah-rubah. Jika anda penah mengalaminya windows 8 tidak bisa di shutdown, di bawah ini merupakan langkah untuk Atasi Windows 8 Tidak Bisa Shutdown. Baca juga : Cara Atasi VRAM Unable Saat Main PES 2013 atau Cara Mempercepat Komputer atau Cara Mengatasi Komputer Sering Restart

Cara Mengatasi Windows 8 Tidak Bisa Shutdown

  • Masuk ke tampilan dekstop (bukan di tampilan menu).
  • Kemudian tekan tombol windows atau start yang ada di keyboard bersamaan dengan tombol X atau tekan tombol Start kemudian tekan tombol X tanpa melepaskan tombol start tersebut (Start + X).
  • Setelah itu pilih menu "Power Option".
  • cara-mengatasi-windows-8-tidak-bisa-shutdown
  • Lalu pilih menu "Choose what the power buttons do".
  • Kemudian pastikan bahwa pada saat Tombol Shutdown di tekan baik pada saat "On Battering" ataupun pada saat "Plugged in" aksi yang dilakukan adalah "Shutdown". Jika tidak seperti itu maka ubah dan jadikan "Shutdown" atau samakan dengan gambar di bawah ini.
  • Setelah itu klik "Change settings that are currently unavailable", lalu scroll ke bawah dan hilangkan ceklis pada opsi "Turn on fast start-up (recomended)".
  • Setelah itu klik .Save Changes" dan coba shutdown komputer tersebut.
Jika langkah-langkah di atas dilakukan dengan benar, maka seharusnya komputer akan melakukan shutdown ketika diperintahkan shutdown

Itulah informasi yang dapat diberikan alimadura.com tentang Cara Atasi Windows 8 Tidak Bisa Shutdown

3 Comments

  1. tips yang mantep banget mas...saya masih pake w 7....hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. seeef kalo masih pake wiwin 7, ntar kalo dah make wiwin 8 moga membantu

      Delete
  2. Terima kasih.. Sangat membantu ;)

    ReplyDelete

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link