Cara Menambahkan Teks /Lirik Ke Video

Cara-Menambahkan-Teks-Lirik-Ke-VideoCara Menambahkan Teks /Lirik Ke Video - Lirik / teks yang sebuah video tentunya sudah tidak asing lagi, karena ditetangga sebelah banyak termasuk dikepingan CD/DVD. Tapi masalahnya sekarang bagaimana kalau sobat sendiri yang menambahkan lirik ke video klip sesukaan sobat? sobat tidak usah bingung dan langsung ciut, karena dibawah ini akan dibahas tentang Cara Menambahkan Teks /Lirik Ke Video. Cara dibawah ini menggunakan software yang sudah banyak di dishare, yaitu Cara Menambahkan Teks /Lirik Ke Video dengan videopad. Anggap saja sobat sudah punya software tersebut, tapi kalo sobat belum punya, sabar aja dulu ntar dipost juga diblog ini. Baca juga : Masalah Kapasitas Hard Drive Tidak Sesuai

Cara Menambahkan Teks /Lirik Ke Video

Oke langsung saja, berikut langkah-langkah menambahkan teks dalam sebuah video dengan menggunakan videopad ;
  1. Add file untuk memasukkan video, dalam hal ini saya akan menambahkan video Demi Cinta – Kerispatih, yang dinyanyikan oleh artis Kikie Amaliynda
  2. Tekan Ctrl + E atau klik tanda anak panah berwarna hijau untuk memulai editing video. Maka pada kotak dialog di sebelah kanan akan tampil player video.
  3. Di play dan perhatikan garis di bagian bawah sebelah kiri untuk mengetahui di mana letak atau teks harus ditempatkan.
  4. Setelah ditemukan, klik add text kemudain muncul kotak dialog add new text clip, kasih judul ‘lirik 1’ misalnya. Kemudian ketikkan teks atau lirik lagu yang akan ditambahkan dalam video, lalu klik add.
  5. Pada kota dialog sebelah kiri akan tampil teks dengan judul ‘lirik 1’. Drag ‘lirik 1’ ini ke bagian bawah tepat diatas thumbnail video yang sedang diproses.
  6. Atur durasi teks nya menyesuaikan lamanya suara lirik lagu yang pertama.
  7. Pada kotak dialog bagian tengah, klik ikon ‘T’ untuk mengatur jenis, warna, outline, dan tata letak font.
  8. Setelah selesai, tambahkan lagi teks dengan cara seperti tadi, supaya lebih mudah diberi judul yang berbeda ‘lirik 2’ misalnya. Atur durasi, jenis font, warna dan outline font sama seperti pada ‘lirik 1’.
  9. Lakukan cara yang sama untuk lirik atau teks selanjutnya yang akan ditambahkan
  10. jika sudah selesai, langsung klik export video, disana Anda bisa mengatur ukuran, format video, resolusi dan frame rate video.
  11. lalu klik create dan tunggu sampai proses pembuatan video selesai
Untuk mempermudah, berikut saya sertakan tutorial video cara menambahkan teks atau lirik lagu dengan videopad, silahkan simak dibawah ini :

Sedangkan hasilnya, atau lagu yang sudah ditambah lirik silahkan saksikan dibawah ini;

Itulah informasi yang dapat diberikan tentang Cara Menambahkan Teks /Lirik Ke Video

Comments

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link