Cara Menggunakan USB On The Go

cara-menggunakan-USB-OTGCara Menggunakan USB On The Go - Dulu, saat ingin membuka file pada komputer atau sekedar memindahkan ke media penyimpanan lain kita pasti membutuhkan perangkat komputer untuk melaakukan hal tersebut. Tapi kemajuan teknologi telah membawa perubahan besar, lewat fitur USB On The Go kini beberapa smartphone bisa membaca hingga meng-copy file dari flashdisk USB ke smartphone, begitu pula sebaliknya. Baca juga : Spesifikasi Harga Pixcom AndroTab Mini Magnum

Tidak perlu ribet, apalagi repot untuk menggunakan fitur ini, biasanya smartphone yang punya kemampuan USB On The Go telah dibekali kabel konektor USB dalam paket jualnya. Cukup colok antara flashdisk dengan smartphone, dalam waktu singkat akan muncul menu USB flashdisk. Selanjutnya Anda bisa langsung membuka dan meng-copy file, baik berupa foto, video, atau lagu pun dapat di handle lewat fitur ini.

Walau belum banyak, jumlah smartphone dengan fitur USB On The Go kian bertambah populasinya. Beberapa smartphone dengan fitur ini telah dijual di Tanah Air, contohnya Nokia N8, Nokia E6, Nokia E7, Samsung Galaxy S II/III, dan beberapa seri Sony Xperia.

cara menggunakan USB On The Go

mencopy-file-dari-flashdisk-ke-smartphone
1. Kabel konektor USB On The Go, menghubungkan antara port flashdisk USB ke port MicroUSB yang ada di smartphone yang dapet membaca beragam tipe dan merek flashdisk dapat dibaca.
tutorial-menggunakan-USB-OTG
2. Bahkan hard disk eksternal drive pun dapat dibaca oleh fitur ini.
cara-mencopy-file-dari-flashdisk-ke-smartphon
3. Setelah flashdisk terkoneksi, maka pada layar smartphone akan terpampang menu ini. Dapat diketahui kapasitas memori yang terpakai pada flashdisk.
tutorial-mencopy-file-dari-flashdisk-ke-smartphone
5. Dimungkinan pula untuk menjelajah, meng-copy, dan menghapus konten.

Semoga bermanfaat tentang Cara menggunakan USB On The Go

Comments

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link