Cara Menghubungkan Komputer / Laptop ke TV

Cara Menghubungkan Komputer / Laptop ke TV - Teknologi terus mengalami perkembangan secara pesat, Sehingga komputer bisa tersambung ke TV dengan berbagai cara,Kali ini yang akan membahas bagaimana untuk menghubungkan PC Komputer / Laptop ke TV, karena ukuran LCD Laptop yang kecil kemungkinan anda kurang puas melihat video ataupun gambar pada Laptop / Komputer anda sehingga anda menggunakan LCD TV ukuran besar agar gambar yang ditampilkan lebih maksimal.

Anda membutuhkan kabel yang sesuai dengan tipe pada Komputer / Laptop dengan TV anda, Cukup mudah cara untuk menghubungkan Komputer ke Laptop, Berikut ini beberapa media yang bisa digunakan untuk menghubungkan PC Komputer / Laptop Anda ke TV :

Cara Menghubungkan Komputer / Laptop ke TV

cara-menghubungkan-komputer-laptop-dengan-tv
  1. S-Video – Merupakan konektor yang tersedia pada VGA Card dan Motherboard tipe lama, Ada dua jenis S-video kabel yaitu kabel 4-pin dan Kabel 7-pin, Kebanyakan PC Komputer / Laptop dilengkapi dengan port 7-pin.
  2. VGA –  VGA memberikan kualitas jauh lebih baik dibandingkan dengan S-video, Biasanya port VGA sudah tersedia pada TV anda. Jadi anda hanya menggunakan Kabel VGA untuk menghubungkan PC Komputer / Laptop ke TV anda.
  3. DVI – DVI singkatan dari Digital Visual Interface dengan  Sinyal digital akan memberikan kualitas gambar yang lebih baik daripada S-Video atau VGA. Tentu saja, komputer dan TV Anda perlu memiliki Port DVI untuk menghubungkan Komputer dengan TV anda.
  4. HDMI – Sejauh ini HDMI memberikan kualitas terbaik, Motherboard terbaru sudah memiliki Port HDMI on-board. Jadi HDMI bisa menjadi pilihan untuk menghubungkan PC Komputer / Laptop ke TV anda (online-tech-tips.com).
Baca juga : Cara Atasi BIOS Samsung Tidak Mendeteksi Flashdisk

Semoga bermanfaat tentang Cara Menghubungkan Komputer / Laptop ke TV

Comments

  1. kaso'on tretan informasinah, ecoba'ah yeh

    ReplyDelete

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link