Cara Optimalkan Kinerja Processor di Windows 7

Cara Optimalkan Kinerja Processor di Windows 7 - Komputer ataupun lamptop sangat mengganggu ketika loadingnya tidak sesuai dengan spesifikasi komputer atau laptop yang kita pakai. Oleh sebab itu, sobat tidak salah terus membaca cara mengoptimalkan kinerja prosessor, karena diantara pemasalahan diatas adalah kinerja prosessor.

prosessor Sebelum membahas yang sudah disitnggung diatas, alangkah baiknya buat para sobat blogger untuk melirik postingan tentang situs web 2.0 yang menunjang terhadap blog sobat dalam urusan SEO. Seperti postingan ini yang nantinya akan bercokol diurutan pertama google dalam hitungan detik, he....he...he.. (sangat berharap tentunya). OK. seperti yang sudah disinggung diatas, Sobat pasti mengetahui dari sekian banyak software dan utility yang bisa memepercepat kinerja windows 7, tapi diatara software tersebut tidak juga memuaskan para sobat. Mikir sampai tujuh keliling pasti timbul pertanyaan, kenapa kok bisa begitu? Jawabannya adalah karena software tersebut tidak bisa merubah settingan yang bisa membuat kinerja prosessor maksimal sehingga komputer atau laptop sobat seakan-akan tidak ada perubahan.

Untuk para sobat pengguna Windows 7 (seven) dengan komputer atau laptop berprosesor core atau apalah prosessornya, Ada satu Trik yang membuat kinerja prosesor menjadi maksimal. Dalam setingan di OS (operating system masih standar atau default) untuk merubahnya sobat bisa menggunakan cara yang ada di bawah ini. Nah jika komputer sobat merasa lambat saat dipakai, padahal prosesornya muti core-core segala macam. Hal itu menandakan bahwa settingannya belum dimaksimalkann. Caranya lihat di bawah ini :

Cara Optimalkan Kinerja Processor di Windows 7

  1. Klik "Start" lalu ketik "msconfig" lalu enter
  2. Dikotak Sytem Configuration, masuk ke tab Boot kemudian klik Advanced Option.
  3. Ceklis pada "Number of Prosessor". Kemudian pilih jumlah prosesor yang ada.
  4. Ceklis pada Maximum Memory
  5. Ceklis No GUI boot
  6. Timeout rubah menjadi 3 Seconds

Gambar Cara Mengoptimalkan Kinerja Processor

Cara Mengoptimalkan Kinerja Processor

Bagaimana sobat, mudahkan untuk cara memaksimalkan kinerja prosessor komputer atau laptop? Oya, satu lagi. cara di atas tentunya sobat harus berjalan sebagai administrator. Kalau sobat merasa kesulitan, silahkan baca cara aktifkan akun administrator. Kalau cara diatas masih kurang memuaskan buat para sobat blogger, baik pengunjung setia blog ini ataupun yang kebetulan nyasar ke blog ini, alangkah baiknya sobat baca juga postingan sebelumnya yang sempat di posting beberapa bulan lalu. Yaitu cara percepat kinerja windows 7 dan postinga yang membahas juga cara mempercepat windows 7. Kalau sobat masih belum punya instalernya windows 7, sobat juga bisa baca postingan tentang cara membuat installer bootable windows 7.

OK kalau begitu akhiri dulu postingan ini semoga bermanfaat sehingga komputer atau laptop sobat tidak lambat lagi dan selamat mencoba mengoptimalkan kinerja prosessor

Comments

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link