Cara Aktifkan Akun Administrator Windows 7

Cara Aktifkan Akun Administrator Windows 7 - Dipostingan sebelumnya gang tutorial sudah share Cara Menghilangkan Windows Product Activation Part II, sedangkan sekarang akan share Cara mengaktifkan akun administrator pada windows 7.

Ketika sobat instal Windows 7, sobat pasti diminta untuk membuat account user (pengguna). Jika sobat merupakan pengguna master yang hanya ingin menggunakan account administrator, sayangnya sobat tidak bisa karena telah dibuat secara default, tetapi dinonaktifkan.
Manage acount

Kenapa dinonaktifkan? Jawabannya adalah untuk keamanan yang lebih sehingga virus tidak dapat menggunakan account yang secara default untuk menyebarkan dan membuat perubahan pada sistem windows 7. Pada dasarnya tidak ada perbedaan antara account Administrator atau account dengan hak admin, tetapi sebagai aturan umum seperti di Linux, satu hal yang tidak boleh digunakan hanya akun root dapat melakukan tugas apapun kecuali jika diperlukan.

Namun jika sobat lebih memilih untuk hanya memiliki satu account administrator, sobat harus mengaktifkan built-in administrator account terlebih dahulu, log in ke account dan kemudian menghapus account admin lain yang sobat buat ketika menginstal Windows 7.

Langkah-langkah mengaktifkan akun Administrator di windows 7

  1. Klik tombol start menu windows 7 sobat, kemudian klik “All Programs” lalu klik “Accessories” kemudian klik kanan “command Prompt” lalu pilih dan klik “Run as Administrator”. apabila muncul seperti jendela berikut: Klik “Yes”.
  2. acount control
  3. Setelah masuk di windows “command prompt” tadi, maka langkah selanjutnya tinggal mengetikkan perintah:
    net user administrator /active:yes
Jika sobat melihat pesan “The command complete successfully” itu berarti account Administrator telah diaktifkan. Setelah itu coba buka kembali “User Account” di Control Panel, Akun Administrator di windows 7 akan muncul dan siap untuk kita gunakan jikalau kita tidak mau memakai nama user biasa.
Manage acount
Nah, gimana kalau ingin menonaktifkan akun administrator windows 7 nya? Jawabannya adalah cukup ketik perintah dibawah ini pada command prompt:
    net user administrator /active:no
Maka akun Administrator tadi akan hilang ( tersembunyi )
OK. Sampai disini dulu  Cara Aktifkan Akun Administrator Pada Windows 7, semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Comments

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link