Cara Membuat Motor Lebih Kencang dan Irit

Cara Membuat Motor Lebih Kencang dan Irit - Pergi meninggalkan postingan 7 motor matic modifikasi keren sekarang kembali mengulas tentang tenaga motor seperti juga Cara mengatasi motor supra dan grand tidak bisa kencang. Dalam hal ini untuk lebih bertenaga adalah dengan memperhatikan siklus peredaran pembakaran bahan bakar BBM, hal ini sangat perlu di perhatikan pada sepeda motor dengan system karburator. seperti diketahui, sebenarnya setelah kita servis di tempat umun/ service center, rata rata motor akan kencang dan irit, tapi dalam jangka waktu tertentu, ini adalah bukti bahwa sebenarnya setelan standart untuk motor karburator dari pihak pabrikan sudah standart dalam irit bbm dan performa seperti barunya. jadi beda dengan Sepeda Motor Bebek Injeksi yang mulai di kembangkan sejak tahun 2011, yang menggunakan sistem pembakaran sistem injeksi.
Membuat-Motor-Lebih-Kencang-dan-Irit

Berikut cara agar motor lebih kencang dan irit

1. kebersihan karburator (siklus bahan bakar premium)
setting karburator - Spuyer standar (karena ukuran dari pihak pabrikan sudah di rancang khusus supaya irit kencang bertenaga), untuk motor yang berumur lebih dari 2 tahun, jika spuyer pilot jet + mainjet sudah usang/motor jadi boros tidak ada salahnya jika di ganti di bengkel. dan itu perlu di konfirmasikan pada pihak si penyervis )
2. Leher angsa ( penghubung antara karburetor dengan silinder head).
Perhatikan kehalusan, bisanya kalau sudah kotor akan mempengaruhi suplai campuran bahan bakar ke ruang bakar sehingga membuat motor lambat
3. Mesin dan silinder pembakaran
terdiri dari klep, seker, silinder, head. semua berhubungan dengan kompresi bahan bakar jadi untuk motor lama bisanya kompresi kurang maximal kerjanya. jadi tanyakan kepada pihak bengkel apa yang harus di servis/ganti.
4.Oli Mesin
Oli mesin sangat berpengaruh dengan kecepatan, suhu yang berhubungan erat dengan panas mesin hal ini berpengaruh juga dengan kinerja motor dan menentukan irit dan tidaknya sepeda motor kita.
5. Knalpot
Knalpot yang bersih/standar akan membuat kinerja motor jadi lari lebih kencang. untuk motor standart tidak perlu ganti knalpot racing, karena penggunaanya untuk jarak jauh dan dekat jadi cukup pakai yang standart saja. sedang untuk tarikan performa motor balap knalpot sangat perlu di ganti dengan knalpot rakitan balap.
6. Ukuran Ban
Ukuran ban juga berpengaruh terhadap kinerja mesin, semakin besar ban akan memerlukan kinerja mesin yang berlebih sehingga berpengaruh juga dengan kencang iritnya si motor. pilih ukuran standart lebih aman karena hal ini mempengaruhi keamanan dan kinerja mesin.

Demikian ulasannya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba untuk Membuat Motor Lebih Kencang dan Irit

5 Comments

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link