Penyebab Para Blogger Bisa Gagal

Penyebab Para Blogger Bisa Gagal - Gagal? Ya begitulah situasi yang tidak mengenakkan dalam kehidupan kita. Karena kegagalan pasti tidak akan lepas dari kehidupan seorang manusia. Tapi bukan berarti kegagalan akan terus menyelimuti kita semua, selagi masih punya keiginan untuk berusaha dan berdoa menjadi lehih baik maka sedikit demi sedikit akan pergi juga, begitu juga dalam kita ngeblog. Mungkin ada baiknya sobat juga melihat postingan sebelumnya tentang blog baru langsung dapat page rank google, semoga aja ada yang bermanfaat dan bisa menjadi motivasi para sobat blogger sebelum melanjutkan ulasan tentang penyebab para blogger bisa gagal dalam ngeblog

Berikut ulasan tantang kegagalan para blogger yang mungkin bisa kita renungkan bersama :

  1. Jangan berharap yang berlehihan: setelah saya amati, banyak para blogger baru sudah memiliki harapan yang menumpuk. Kenapa? bayangkan saja, baru posting satu dua penggal postingan saja sudah siap terjun untuk memikirkan dalam mendapatkan uang dari blog yang berlimpah, padahal jalur ngeblognya masih belum jelas. Hal ini yang perlu diperhatikan. Tapi bukan berarti saya sudah baik/benar dalam ngeblog
  2. Utamakanlah para pembaca, bukannya diri sendiri: Kemungkinan ini dialami oleh beberapa blogger yang memulai membuat blog dan tertarik menulis sekitar diri sendiri (tidak menutup kemungkinan saya sendiri). Artinya, berbicara secara eksklusif tentang diri sendiri, tentang hal-hal yang disukai, tentang betapa kerennya diri sendiri dan sebagainya. Rupanya ini kesalahan besar. Blog Sobat adalah tentang kebutuhan pembaca, bukan tentang diri Sobat sendiri.
  3. Tidak Boleh Menyakiti Blogger lain: Saya pernah dikomentari oleh salah satu sobat tidak tau apa blog ini atau blog lama saya yang sudah di tempatkan ke gudang google saya juga sudah lupa. Komentarnya sangat simple dan sederhana. Yaitu “sob, kayaknya tu postingan milik saya”. Sebut saja dia asis-sugianto (astho software easy), kebetulan saya lupa untuk menyertakan link sumber kalau postingan itu milik dia.
  4. Tidak punya harapan untuk sukses: diawal ngeblog banyak orang berpikir, termasuk saya juga bahwa blogging adalah seperti mendirikan toko di pinggir jalan dan tinggal menunggu orang-orang mulai mencari mereka. Ternyata salah besar! Bukannya datang, justru tidak datang-datang. Bahkan jika memiliki konten yang sangat bagus Sobat harus bekerja untuk membuat orang mengunjungi blog Sobat dan membacanya. seperti halnya pasang iklan gratis di rumah iklan gratis, atau via blogwalking. silahkan baca : cara membuat konten SEO friendly
  5. Jadilah diri sendiri: Ketika awal ngeblog, saya sangat mengidolakan O-OM dan dan Kolom tutorial. Bayangkan saja, title dari blog ini terinspirasi dari kolom tutorial dan template blog ini memamng terinspirasi dari O-OM sehingga menghasilkan template premium ala O-Om. Tapi apa boleh buat, saya kecewa karena akhirnya saya tidak bisa seperti O-OM. Rupanya ini sangat umum di antara banyak blogger saat ini. Mereka tidak lagi ingin menjadi diri mereka sendiri, mereka sekarang ingin menjadi salah satu blogger populer mereka ketahui. Ternyata ngeblog harus punya warna sendiri, bukannya menjadi warna orang lain.
  6. Jika Sobat Berharap Sesuatu, Berikan Sesuatu Terlebih Dahulu. Ada yang mengatakan blog cukup update sekali seminggu. Kalau begitu saya bertanya; “Jika update sekali seminggu lalu mengapa kita berharap visitor yang sama datang setiap hari diblog kita”? Mereka datang lagi karena berharap ada sesuatu yang baru. Jika Sobat tidak dapat berkomitmen untuk memperbarui blog Sobat secara teratur, mengapa sobat mengharapkan orang untuk komitmen mendatangi blog Sobat secara rutin? Jika berharap sesuatu, berikanlah terlebih dahulu. silahkan baca cara mendapatkan halaman 1 google
OK, sampai disini dulu ulasan tentang Penyebab Para Blogger Bisa Gagal dalam ngeblog, semoga bermanfaat dan menjadi motivasi agar lebih kedepannya buat kita semua. Amin..

15 Comments

  1. Setuju sob.. :D

    Nice post sob.. :D

    Ditunggu kunjungan baliknya.. :D
    Sukses selalu.. :D

    ReplyDelete
  2. ohh jadi begitu penyebabnya ,,
    Makasih infonya sob :D
    Absen sore

    ReplyDelete
  3. wah,, begitu yah sobb . Ini nih yang bagus dan mesti selalu di share :D :D

    ReplyDelete
  4. menambah wawasan untuk terus mengeblog..

    tx sob infonya..
    http://abadiorkes.blogspot.com/

    salam blogger..:)

    ReplyDelete
  5. waahh.. info baru lagi nich.. thanks sob dah di share... izin menyimak dlu.. :D

    ReplyDelete
  6. yang terpenting adalaha menjadidiri sendiri sobat, apa yang kita share bisa dipertanggug jawabkan dan memanjakan pengunjung dengan berbagai informasi yng menarik dan inovatif sobat...

    makasih sudah di share sobat ini sangat bermanfaat sobat...

    ReplyDelete
  7. hadir kembali bang buat nyimak penyebab blogger bsa gagal :)
    Absen siang

    ReplyDelete
  8. yang pertama ane pernah ngalami sob sempat down karena impian ane terlalu besar saat ngeblog, yang lain juga kayannya sama juga ama pengalaman ane

    ReplyDelete
  9. Jgn berharap yg berlebihan.krn itu akan mNdtngkan kekecewaan ..

    Jgn katakan "aku inGin Seperti" tp katakanlah "aku inGin menjadi"

    ReplyDelete
  10. mendalam sekali sob postingannya. kerenn perbanyak ya postingnya :D

    ReplyDelete
  11. Pada dasarnya blogger memiliki karekteristik berbeda
    jadikan ajang blogwalking bukan sekedar mencari trafik, tapi mencari tambahan ilmu dan pengalaman dunia blogsphere

    mantabs surantab, salam jabat erat selalu

    ReplyDelete
  12. @Citro Mdurosaya setuju sekali ama bang Citro, karakteristik dan tujuan para blogger pasti berbeda-beda...

    ReplyDelete
  13. awal memang mimpinya selangit
    denger temen dapet dollar dalam sebulan...
    kehidupn memang tak semanis kata maario teguh...
    salam bro..

    ReplyDelete
  14. trima kasih info nya sob,, sangat membantu... sukses selalu..

    ReplyDelete
  15. saya sekarang lagi pusing om. soalnya visitor blogku menurun setengahnya. kira kira optimasi apa yang harus saya lakukan om?

    ReplyDelete

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link