Daftar High PR Directories, tanpa Reciprocal Link

setelah saya cari sana-sini akhirnya saya dapet cara daftar blog directory dengan pagerank bagus, dan lebih utama lagi free dan tidak membutuhkan reciprocal link dari blog kita (optional).
Blog directory dalam list di bawah belum saya coba satu per satu, saya mengumpulkannya dari berbagai informasi hasil googling termasuk mencari referensi dari forum-forum terkemuka seperti di http://forums.digitalpoint.com salah satunya.
Dari berbagai list yang ada, lengkap dengan pagerank-nya saya lakukan updating berapa google pagerank-nya sekarang. Karena banyak sekali yang pagerank-nya naik turun (banyakan turun) dengan drastis. Ada yang dari pagerank 6 ke 1, 4 ke 0, dsb.
Setelah itu di filter, dan hasilnya blog directory yang memiliki pagerank 4 ke atas sebagai berikut;

Daftar 49 Free Directory ‘Ber-PR’, tanpa Reciprocal Link

PR 8

PR 6

PR 5

PR 4

Jika anda sedang membangun link (link building) untuk meningkatkan search engine position dan pagerank barangkali, silakan submit ke berbagai blog directory di atas. Yang utama dari blog directory yang saya sebutkan di atas adalah tidak memerlukan link balik ke blog directory yang bersangkutan.

Bagaimana solusinya kalau ternyata membutuhkan reciprocal link?

Kalau ada diantara blog directory tersebut yang menginginkan backlink dari blog kita, tidak perlu khawatir nanti akan membuat sidebar kita penuh dengan link-link ke blog directory tersebut.
Pertama, karena biasanya backlink tersebut bersifat optional, boleh dipasang atau tidak. Yang kedua, kalau pun harus kita pasang, letaknya tidak harus di sidebar kita. Jadi dapat kita buatkan halaman khusus untuk menaruh link-link ini. kalau anda pengen tahu contoh seperti apa, silhkan klik disin di sudut kanan atas blog.
Enak ‘kan?
Seperti pada screenshot berikut ini,
Sama-sama gratis, tetapi ada pilihan dengan reciprocal link atau tidak. Pilih saja yang dengan reciprocal link. Tidak harus dipasang di homepage blog kita bukan? Bisa dipasang di page khusus nanti, dan di bagian Reciprocal Link URL isikan URL page dimana reciprocal link-nya nanti akan anda letakkan.
Dalam contoh, saya coba ngambil dari sumber postingan ini http://sandydoank12.blogspot.com/2010/08/daftar-high-pr-directories-tanpa.html tidak menjadi masalah.

Tips Lainnya dalam submitting ke blog directory?

Ini saja, untuk kepentingan search engine positioning, gunakan keyword yang anda bidik sebagai judul blog anda. Karena hyperlink atas keyword yang anda bidik tersebut akan membantu dalam meningkatkan ranking hasil pencarian di search engine.

sumber : http://www.habibiereza.com/211/daftar-high-pr-free-directory-tanpa-reciprocal-link/

10 Comments

  1. Wah Keeeren... Ikutan ya... Moga aja Jadi Ikutan Tenar.

    ReplyDelete
  2. @ Ana sumber : silahkan dan amin
    @ hariri : rata2 sudah dofollow sob

    ReplyDelete
  3. wah makasih infonya mas..sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
  4. @ yasin : sama2 thank dah mampir

    ReplyDelete
  5. ane masih bingung ama yang namanya backlink..:(

    ReplyDelete
  6. @ sheva83 : backlink (link balik) terhadap blog kita sob. so, kalo sobat ingin cepet mendapatkan PR, selain cara di atas kita bisa menerapkan link balik dari blog/ web orang lain

    ReplyDelete
  7. terima kasih atas daftar direktorinya
    salam sukses

    ReplyDelete

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link