Modifikasi CB Twin 125cc Karya Siswa SMK Surabaya

Modifikasi-CB-Twin-125cc
Alimadura Modifikasi CB Twin 125cc Karya Siswa SMK Surabaya - Pada saat ini Motor CB sangat menjamur dikalangan masyarakat, mulai modifikasi motor klasik, modifikasi Japs Style klasik, Modifikasi Jap’s Style Modern, modifikasi Cafe Racer 1970-an, modifikasi Harley Low Rider dengan rata-rata Tenaga Mesin ditingkatkan. Tetapi untuk modifikasi motor honda cb twin 125cc yang satu ini adalah maha karya salah satu institusi pendidikan di Jawa Timur. ”Kita ingin memberikan bukti bahwa lulusan SMK yang belajar di sini juga mampu menciptakan motor bergaya harley,” terang Drs Sumardijono, Msi, kepala UPT Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan Kejuruan.

Modifikasi CB Twin 125cc Karya Siswa SMK Surabaya

Bagian depan nampak gagah setelah merujuk sok depan Honda Mega Pro berikut disc brakenya. Selanjutnya untuk rangka dibuat dari bahan pipa berdiameter 22 mm dengan tebal 2 mm. ”Konsepnya dipilih mengacu model chooper karena menyesuaikan style mesinnya,” ungkap Agus Rianto, tutor yang fokus di rangka.

Untuk tangki bahan bakar yang sanggup memuat bahan bakar hingga 15 liter diusung dari bahan plat galvanis. Selanjutnya lengan ayun belakang dibikin semirip model harley dengan menunjuk plat besi kotak 4 x 2 dengan tebal 1,8 mm. ”Untuk ajrutan belakangnya dipake sok Yamaha MX,” imbuh Agus Rianto.

Dibuang sayang itulah gambaran yang tersirat saat melihat seonggok mesin Honda CB Twin 125 yang tak terpakai. Biar berguna maka mesin direhab dengan jalan piston dijejali milik Yamaha Jupiter. ”Untuk setang dan askruk masih originalnya sedangkan sistem pengapiannya menggunakan CDI Shogun dan suplai gas segarnya Karburator,” ujar Nunung Erwantriono, tutor mesin di UPT tersebut. sumber : ototrend.com

SPEK MODIF SOK DPN : Mega Pro, PELEK : Sprint, KEMUDI : custom, SOK BLKG : Jupie MX, Rangka : pipa diameter 22 mm, MODIFIKATOR : DIKNAS UPT Jawa Timur, Jl.Prof. Moh Amin 25 komplek UNESA Surabaya.

Itulah informasi dari alimadura.com, semoga bermanfaat tentang Modifikasi CB Twin 125cc Karya Siswa SMK Surabaya

Comments

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link