Bagaimana Memulihkan Blog dari Hukuman Google Penguin 2.0?

google-pnguinAlimadura.com Bagaimana memulihkan Blog dari Hukuman Google Penguin 2.0? - Pembaruan Google Penguin 2.0 yang diluncurkan pada 22 Mei 2013 kemarin menjadi topik perbincangan hangat antara blogger dan webmaster. Dimana banyak blog terpental dari peringkat hasil pencarian google dan tidak sedikit pula blog kacangan menduduki halaman 1 google. Hal seperti itu disebabkan oleh perubahan besar dalam hasil pencarian setelah Google merilis algoritma google penguin 2.0 yang menurut beberapa sumber cukup merepotkan. Menurut postingan Matt Cutts di blog resmi tentang Penguin 2.0 Update, Inggris-AS mencapai 2,3% pengaruh algoritma google pinguin ini. Beberapa hari kemarin, saya mendapatkan email pembaca blog ini mempertanyakan tentang bagaimana memulihkan blog mereka dari hukuman penguin? Saya memberikan penjelasan bahwa saya bukan ahlinya dalam hal ini (newbie yang jago) tetapi berdasarkan informasi yang didapat dari beberapa sumber, maka hari ini saya akan berbagi beberapa tips bagaimana memulihkan blog dari penalty google penguin 2.0 ini. Baca juga dampak algoritma google penguin.

Memulihkan Blog dari efek Penguin 2.0

Di bawah ini saya akan berbagi kesalahan mereka yang di lakukan para blogger untuk mengundang penguin untuk feed blog mereka sebagai sarapan nya. Setelah setiap kesalahan, Anda akan mendapatkan solusi. Jadi, mari kita mulai proses pemulihan algoritma google penguin 2.0 ini.

Kualitas link blog rendah

Jika Anda memiliki kualitas rendah link profil maka kemungkinan lebih tinggi untuk mendapatkan hit oleh penguin. Kualitas rendah link dapat:
  1. Meninggalkan komentar spam di blog lain
  2. Postingan tamu kualitas rendah
  3. Link dari situs memiliki otoritas Domain yang rendah
  4. Hubungan antar link tidak relevan dengan link anda
  5. Dan banyak lagi...

Solusi Hukuman Google Penguin 2.0 :

  1. Pertama menganalisis link balik, anda dapat menggunakan tools online seperti Ahrefs, Open Site Explorer dll.
  2. Membuat daftar kualitas rendah link (PR 0, otoritas domain rendah) dan mengirim permintaan ke pemilik situs untuk menghapus link tersebut.
  3. Menolak link hal ini dapat menggunakan tools dari si mpunya Disavow Link Tool..
Fokus pada kualitas link balik Anda untuk membangun blog Anda. Selalu mencoba untuk membangun kualitas backlink agar tetap aman dari hukuman tersebut.

Kualitas Konten Blog Rendah

Memposting kualitas konten yang rendah pada blog juga dapat menjadi alasan terhadap hukuman google penguin. Kualitas konten yang rendah seperti :
  1. Duplikat konten
  2. Konten yang hilang
  3. Kata kunci fokus pada konten
  4. Dan kau tahu apa maksudku...
Solusi:
  1. Mulai posting konten asli di blog Anda.
  2. Mengedit postingan lama untuk menambahkan nilai lebih.
  3. Menyediakan link ke situs-situs referensi yang diperlukan.
Baca : cara mengoptimalkan konten blog atau Cara posting artikel sebagai pilar blog

Pencocokan anchor teks blog

Jika Anda hanya fokus pada satu kata kunci untuk mendapatkan link untuk blog atau website Anda, maka ini adalah kesalahan terbesar yang Anda lakukan dalam proses membangun link Anda. Penguin membenci praktek jenis ini yang lakukan blogger untuk menentukan peringkat dalam kata kunci tertentu.

Solusi:

Solusi terbaik dari kesalahan ini adalah: menggunakan anchor teks yang bervariasi. Berikut adalah empat jenis anchor teks yang dapat dicoba untuk membangun link.
  1. Anchor text yang tepat: Menggunakan kata kunci yang sama di link Anda yang Anda ingin meningkatkan visibilitas dalam hasil pencarian.
  2. Hubungan antar anchor text: Jenis anchor teks memiliki beberapa kata-kata tambahan dengan anchor teks yang tepat seperti jika Anda ingin target Liga Champions, maka Anda dapat menggunakan anchor teks seperti Informasi Final Liga Champions.
  3. No keyword anchor text: Jenis anchor text tidak memiliki kata kunci apapun di dalamnya. Anda dapat menggunakan beberapa kata-kata umum seperti "Klik disini" untuk link halaman web Anda.
  4. Branded anchor text: Ini adalah jenis terakhir anchor teks. Daripada menggunakan kata kunci apapun, Anda dapat menggunakan URL blog Anda sebagai anchor teks seperti Alimadura.com.
Itulah beberapa jenis anchor teks yang dapat digunakan untuk membangun link dengan tetap mempertahankan rasio yang tepat antara mereka sehingga terhindar hukuman google penguin 2.0.

Akhir kata

Itulah 3 tips untuk memulihkan blog dari hukuman penguin 2.0. Jika Anda mengetahi tips lain yang dapat membantu blogger untuk memulihkan blog mereka dari hukuman ini silahkan berbagi melalui komentar. Semoga bermanfaat informasi alimadura tentang Bagaimana Memulihkan Blog dari Hukuman Google Penguin 2.0?

2 Comments

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link