Top Skor Liga Champions Sepanjang Masa

Lionel-Messi-top-skor-liga-championAlimadura.com Top Skor Liga Champions Sepanjang MasaLiga Champions adalah liga paling bergengsi di Eropa, dan liga yang paling didamba-dambakan oleh semua klub eropa, karena gelar sebagai juara eropa merupakan sebuah gelar terbaik yang pernah mereka raih. Sejumlah klub sudah pernah merasakan bagaimana rasa nya mendapatkan gelar liga champions, beberapa pemain pun juga sudah beberapa kali mencicipi atmosfir liga champions ini, bahkan ada yang hingga beberapa kali mencetak gol hingga tercatat sebagai Top Skor atau pencetak gol terbanyak liga champions sepanjang masa. Siapa saja mereka ? Berikut Top Skor Liga Champions Sepanjang masa.

Top skor liga champions sepanjang masa

1. Raul Gonzales
Pemain legenda Spanyol dan Real Madrid ini menjadi orang pertama sebagai pencetak gol terbanyak liga champions sepanjang masa. Selama bermain di Real Madrid dan Schalke 04, Raul telah melewati 144 pertandingan di liga champions bersama dua klub tersebut dan berhasil mencetal 71 gol di liga bergengsi ini.
2. Lionel Messi
Lionel Messi, pemain asal Argentina yang mendapatkan penghargaan Ballon d’Or selama 4 kali berturut-turut ini berada di posisi kedua sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions dengan total perolehan gol sebanyak 59 selama bermain di liga champions bersama Barcelona. Messi juga kemungkinan bisa menembus rekor Raul Gonzales karena perjalanan karir nya masih panjang.
3. Ruud Van Nistelrooy
Di posisi ketiga adalah striker asal Belanda yaitu Van Nistelrooy, pemain yang juga merupakan pemain legenda ini merupakan top skor selanjutnya liga champions setelah Lionel Messi dengan mengoleksi 56 gol di liga champions bersama 3 klub yang berbeda yaitu PSV Eindhooven, kemudian Manchester United dan Real Madrid.
4. Thierry Henry
Legenda asal Prancis ini berada di posisi ke empat sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions, mencetak 51 gol selama merumut di Liga Champions dari 114 penampilan nya di liga paling bergengsi ini. Gol tersebut ia koleksi bersama 3 klub yaitu AS Monaco, Arsenal dan Barcelona.
5. Andriy Shevcenko
Nah, di posisi kelima sekaligus terakhir adalah Andriy Shevcenko yang juga merupakan pemain legenda Ukraina yang berhasil mencetak 48 gol di liga champions bersama 3 klub berbeda, yaitu Dynamo Kiev, kemudian AC Milan dan terakhir ketika bersama Chelsea FC. Posisi kelima pemain ini sewaktu-waktu bisa berubah karena beberapa pemain masih bisa mengejar posisi top skor liga champions ini.

Sumber : Daftar Top Skor Liga Champions

Ituah informasi yang dapat diberikan tentang Top Skor Liga Champions Sepanjang Masa

Comments

  1. ronaldo belum masuk ya??

    salam dari blogger sampang :D

    ReplyDelete

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link