Tips Merawat Baterai Ponsel Agar Awet

Tips Merawat Baterai Ponsel Agar Awet - Jika kita bicara soal ponsel, tak luput berhubungan dengan sumber daya yang digunakan atau biasa disebut Baterai. Baterai merupakan alat krusial yang merupakan komponen penting dalam sebuah ponsel. Tanpa baterai sebuah ponsel tidak dapat bekerja atau aktif. Sama seperti halnya bayi, baterai juga perlu dirawat agar tidak rewel atau bermasalah. Pernahkah terjadi pada ponsel kita bila sewaktu-waktu mati dengan sendirinya? itu karena kita tidak memperhatikan hal-hal kecil ataupun merawat baterai ponsel agar awet. Nah, dibawah ini ada beberapa cara merawat baterai ponsel agar awet.

Tips Merawat Baterai Agar Awet

Tips-Merawat-Baterai-ponsel-Agar-Awet
1. Saat terjadi “No Signal” Restart lah ponsel anda
Mengapa? ini adalah salah satu faktor penyebab baterai ponsel cepat habis. Jika ponsel kita tidak mendapat sinyal, dengan otomatis ponsel akan terus mencari signal dan dengan demikian ponsel terus-menerus bekerja, dengan begitu baterai juga terus terkuras. Dalam kondisi “No Signal” sebaiknya meRestart ponsel anda, dengan begitu signal akan kembali muncul. ( Tips merawat baterai agar awet )

2. Mematikan Fungsi GETAR pada ponsel
Mengapa? fungsi getar pada ponsel ini menjadi penyebab cepat terkurasnya tenaga baterai. Jika bisa kita bandingkan, menyalakan fungsi getar pada ponsel sama halnya dengan memutar sebuah MP3. Kalau tidak percaya, bandingkan sendiri. ( Tips merawat baterai agar awet )

3. Jangan hidupkan Bluetooth terlalu lama
Cepat-cepatlah mematikan fitur Bluetooth anda jika sudah tidak diperlukan lagi. Mengapa? percaya tidak percaya dengan menyalakan Bluetooth terus menerus, baterai ponsel cepet kering habis. Tidak hanya itu, radiasi sinyal yang dipancarkan Bluetooth juga dapat mengganggu kesehatan kita. ( Tips merawat baterai agar awet )

4. Jangan menggunakan ponsel sambil di Charge
Saat baterai dalam keadaan mengisi, lebih baik ponsel anda juga dalam keadaan mati. Kenapa? sebab dengan hal tersebut baterai kita tidak akan cepat rusak. Memang jika ngeCharge sambil di gunakan kenapa? jika kita menggunakan sebuah ponsel sambil mengisi (Charge ), otomatis kerja baterai akan bertambah. Dengan begitu baterai akan cepat rusak dan akan menurunkan kinerja dari baterai tersebut.

Mungkin itu saja caranya, semoga bermanfaat tentang Tips Merawat Baterai Agar Awet

2 Comments

  1. terima kasih pak lumayan buat tambah pengetahuan.

    ReplyDelete
  2. terima kasih pak lumayan buat tambah pengetahuan.

    ReplyDelete

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link