Tips Membeli handphone Bekas

Tips Membeli handphone Bekas - Terkadang orang itu takut jika ingin membeli ponsel bekas. Akan tetapi jika melihat harga ponsel bekas yang di tawarkan di situs jual beli Online seperti berniaga,com , kaskus.co.id dan tokobagus.com kok harganya sangat mencolok sekali perbandingannya. Akhirnya kita memutuskan untuk membeli handphone second tersebut. 1 minggu, 2 Minggu, sampe 3 minggu tidak ada kendala apa apa, tapi setelah 1 bulan banyak sekali kendala baik baterai, sinyal,layar dan segala macam.
tips-membeli-handphone-bekas
Meskipun akhirnya kita kecewa terhadap diri sendiri mengapa kok kita tidak bisa mengecek handphone tersebut dan hanya tergiur harganya murah. Hal inilah yang menjadi orang jadi takut membeli handphone second atau bekas. Intinya takut ketipu.

Akan tetapi ,di pembahasan saya kali ini adalah bagaimana cara Membeli Ponsel Bekas bagi orang-orang yang masih awam dan tidak tau bagaimana cara mengecek handphone tersebut, apakah kita harus mengeceknya secara detail bila ingin membeli ponsel bekas. terus Bagaimana cara ngecek handphone bekas secara detail?

Berikut ini Tips Beli Ponsel Bekas

  • Lihatlah kondisi handphone tersebut,masih mulus apa ada bekas jatuh.
  • Jika handphone dalam keadaan ganti Casing Handphone,maka berhati-hatilah. Mintalah penjelasan sedetai mungkin kenapa handphone tersbut ganti Casing. Bisa jadi handphone baru saja jatuh dan retak.
  • Periksa semua tombol, layar dan fungsinya.
  • Cek semua fitur seperti Kamera, Radio, Mp3, Video
  • Jika Handphone dilengkapi dengan Wifi, cek juga Wifinya.
  • Jika handphone yang dibeli adalah Blackberry, maka cek juga PIN, dan keadaan apakah bisa buat BBM_an apa enggak.Keluarkan uang anda sedikit untuk mendaftar paket BB Harian
  • Cek Internet_nya juga, apakah bisa di gunakan apa enggak
  • Jika dlengkapi dengan 3G maka anda tes terlebih dahulu bisa apa enggak.
  • Cek Speaker pada saat menelephone dan periksa kondisi sinyal handphone yang anda beli. Cobalah selama mungkin dengan menghubungi ke Operator saja, misalnya Operator telkomsel adalah 116.
  • Ingat jika handphone tersebut bermasalah denga sinyal, maka akan bermasalah juga dengan lama durasi dan kenyamanan anda pada saat dipakai untuk telephone.
  • Dan yang paling PENTING adalah, mintalah GARANSI selama mungkin misalnya 1 Bulan / 1 Minggu. Atau 3 Hari. Mengapa hal ini sangat penting, karena tidak mungkin kan kita ketemuan dengan penjual di tempat yang sudah di sediakan Wifi. Dengan garansi yang mempunyai durasi lama, anda bisa mengecek Wifi-Nya, Internetnya, 3G nya, kondisi pada saat di gunakan untuk Internet apakah baterainya Nge_DROP apa enggak dan Cepat panas apa enggak. jadi Garansi Selama Mungkin sangat penting buat anda pada saat membeli Handphone bekas.
Baca juga : Tutorial Install Bahasa Indonesia di Blackberry Gemini

Semoga bermanfaat Tips Cara Membeli handphone Bekas

Comments

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link