Modifikasi Honda Tiger Revo 2009 Jadi Jap’s Style

Modifikasi Honda Tiger Revo 2009 Jadi Jap’s Style - Pada dasarnya siapapun dapat menerapkan pilihan modifikasi bergaya Jap’s style dengan basis mesin yang berasal dari motor apa saja selama kondisinya masih oke. Jap’s Style atau sering juga dikenal dengan sebutan Jap’s Bike cenderung banyak disukai karena modelnya yang simpel, berkarakter dan tidak membosankan. Terlebih hasil modifikasi Jap’s Style yang diterapkan di kendaraan roda dua memang sangat bersahabat untuk digunakan sebagai kendaraan sehari-hari, terutama untuk menembus kemacetan seperti layaknya di kota besar Jakarta saat ini.

Proses rombakan yang perlu dilakukan juga tidak terlalu ribet, cukup mengkustom rangka dan memilih komponen serta aksesoris pendukung saja maka tampilan Jap’s style yang keren dapat segera dinikmati.

Modifikasi Honda Tiger Revo 2009 Jadi Jap’s Style

Pada artikel sebelumnya Blog inijuga sempat menghadirkan sebuah modifikasi ciamik dari sebuah motor gaek milik Faisal Al Azmi  yang dirombak dengan konsep Jap’s Style Modern (Baca di : Modifikasi Honda CB 100 Ala Jap’s Style Modern). Senada namun sedikit berbeda, hal tersebut rupanya juga dilakukan oleh Gala Indiga yang telah jauh lebih dulu melirik Jap’s Style sebagai pilihan untuk modifikasi Honda Tiger Revo 2009 miliknya.

Berbeda dengan Faisal yang lebih memilih Jap’s Style ala Modern, Indiga justru lebih memilih Japanese style versi jadul dengan konsep yang tidak terlalu muluk-muluk.

Tanggung jawab untuk merombak tunggangannya ini jatuh ke genggaman Studio Motor Custom Bike yang saat ini bermarkas di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan. Indiga yang memang tidak terlalu banyak menuntut membuat tugas Studio Motor menjadi lebih gampang dalam menerapkan konsep yang telah disepakati bersama.

Project dimulai dengan mengkustom tangki agar bodi Tiger Revo milik Indiga ini menjadi tampak lebih ramping. Proses custom juga merembet pada spatboard depan dan spatboard belakang agar kesan Japan Style-nya terasa lebih kental.

Khusus untuk penerangan, Studio Motor mengadopsi  lampu depannya Honda CB100. Alhasil kesan motor jadul menjadi kian terasa. Kesan laki-laki bahkan semakin terlihat pada aplikasi sektor kaki-kakinya dimana velg depan menggunakan Champ 3.00X18 plus ban 3.50 – 18, sementara velg menggunakan Champ 3.50X18 plus ban 4.00 – 18.

Selesai rombak bodi, giliran tugas Komet Airbrush yang harus dapat membuat Revo milik Indiga ini menjadi lebih enak dipandang dan memiliki tampilan yang lebih segar. Konsep pewarnaan yang kelihatan ringan dan santai namun masih mencirikan sebuah motor laki-laki masih tetap dipertahankan karena motor ini digunakan sebagai motor untuk tunggangan sehari-hari oleh Indiga.

Proses pengerjaan modifikasi Honda Tiger Revo 2009 ala Jap’s Style milik Indiga ini hanya memakan waktu selama 1 bulan. Ada yang mau mengikuti jejaknya ?

Spesifikasi Detail Modifikasi Honda Tiger Revo 2009 Gala Indiga :

  • Velg depan Champ 3.00X18 plus ban 3.50 – 18
  • Velg belakang Champ 3.50X18 plus ban 4.00 – 18
  • Tromol depan & belakang Honda Tiger poles krom
  • Lampu depan Honda CB100
  • Lampu belakang aftermarket
  • Lampu sen aftermarket
  • Spion aftermarket
  • Tangki, spatboard depan dan spatboard belakang custom by Studio Motor
  • Knalpot custom
  • Cat & Airbrush by Studio – Komet Airbrush
Sumber : blogotomotif.com
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba Modifikasi Honda Tiger Revo 2009 Jadi Jap’s Style

Comments

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link