Perbedaan Windows 7 32 Bit Dengan 64 Bit

perbedaan-windows-7-32-bit-64-bit Perbedaan Windows 7 32 Bit Dengan 64 Bit - Pertanyaan itulah yang sering muncul di benak para pemakai windows khususnya windows 7, dan bahkan ada salah satu temen yang nanya seperti itu tentang perbedaan antara windows 7 32 bit dengan 64 bit. Maka dibawah ini akan sedikit kami jelaskan tentang perbedaan tersebut setelah cukup lama tidak membahas tentang artikel seperti ini. Karena mulai dari beberapa postingan yang nempel di blog ini berkisar di bagian download software gratis seperti Etap 7.0 With Full Modules Electrical Power System dan free premium account contohnya seperti dipostingan sebelum postingan ini yaitu Rapidgator Premium Accounts 29 December 2012.

Perbedaan Windows 7 32 Bit Dengan 64 Bit Lengkap

Terkait dengan topik utama, di bawah ini ada beberap pertanyaan yang mungkin ada di benak sobat dan belum terjawab tentang bedanya windows 7 32 bit dengan windows 7 64 bit. Silahkan simak beberapa pertanyaan di bawah ini :

Bisakah saya menjalankan program Windows 32-bit di Windows 7 64-bit?

Dengan adanya teknologi WOW alias Win 32 on Win64 di Windows 7 tentu saja sobat masih bisa menjalankan program Windows 32-bit di Windows 7 64-bit

Apakah bisa mengupgrade Windows 7 32-bit ke Windows 7 64-bit?

TIDAK. Untuk menginstall Windows 7 64-bit dari Windows 7 32-bit sobat harus melakukan Installasi penuh alias tidak bisa mengupgrade Windows 7 32-bit ke Windows 7 64-bit secara langsung.

Bagaimana dengan Hardware lainnya misal Soundcard atau LAN Card?

Lihat tahun pembuatan dari hardware sobat, apabila dibuat setelah adanya Windows Vista (3 tahun ke belakang) maka sudah bisa dipastikan hardware memang telah support Windows 7 64-bit, namun jika hardware yang sobat pakai dibuat pada tahun-tahun sebelum Windows Vista hadir (misal tahun 2004 ke bawah), sobat baiknya sobat cek website dan vendor si pembuat hardware tersebut untuk mengetahui ada tidaknya driver untuk mensupport Windows 7 64-bit.

Apakah Driver untuk Windows 7 32-bit bisa digunakan untuk Windows 7 64-bit

Jawabannya jelas sekali, Tidak. Windows 7 32-bit mempunyai struktur yang berbeda Windows 7 64-bit.
Apa sih keuntungan menjalankan Windows 7 64-bit dibandingkan Windows 7 32-bit?
Jika sobat sering bekerja dengan ukuran file yang besar-besar dan memakan memori yang banyak (misal video editing) tentu saja Windows 7 64-bit akan menjadi pilihan yang terbaik karena akan memberikan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan Windows 7 32-bit. Seperti kita ketahui Windows 7 64-bit telah mensupport memori sampai 192GB, sedangkan Windows 7 32-bit hanya 4GB untuk performa maksimum. Keuntungan lain dari Windows 7 64-bit adalah dari segi keamanan, lebih aman dibandingkan Windows 7 32-bit, karena driver Windows 7 64-bit harus benar-benar tersertifikasi oleh vendor si pembuat hardware, jadi sangat sulit untuk disusupi oleh program jahat.
Apakah Laptop atau komputer saya bisa menjalankan Windows 7 64-bit?
Kalau sobat baru membeli komputer sebuah komputer dengan teknologi terbaru dan terkini pada umumnya telah support dan mampu menjalankan Windows 7 64-bit, Kecuali jika prosesor yang sobat gunakan merupakan prosesor yang lowend misal Laptop dengan Prosesor Intel Atom atau Intel Core Duo ke bawah. Namun jika sobat menggunakan prosesor sekelas Intel Core 2 Duo maka bisa dipastikan bahwa komputer sobat mampu dan bisa menjalankan Windows 7 versi 64-bit. Jika sobat masih ragu-ragu ada baiknya guna program Prosesor Identifikasi dari Intel untuk mengetahui apakah prosesor sobat telah suppport Windows 7 64-bit atau tidak.
Lalu bagaimana bila saya telah terlanjur menginstal Windows 7 64-bit sedangkan driver dari hardware yang saya miliki untuk Windows 7 32-bit?
Jangan kuatir dengan menggunakan Windows XP Mode (Virtual Mechine) di Windows 7 sobat bisa menggunakan driver Windows 7 32-bit meski komputer sobat telah terinstal Windows 7 64-bit

Nah hanya itu bebrapa pertanyaan yang bisa diulas semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan tentang Perbedaan Windows 7 32 Bit Dengan 64 Bit  .

3 Comments

  1. komputera sengkok gik paggun nganggui windows XP lek, tak kuat mon nganggui window 7 apapole windows 8 sajjen berrek

    ReplyDelete
    Replies
    1. padeh mun deyeh.......lakaran pas ajib lakaran tretan mun gik setia walo udah usang

      Delete

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link