Cara Membuat Komentar Admin Beda Warna

Cara Membuat Komentar Admin Beda Warna - Begitulah judulnya. Kalo pada postingan sebelumnya berkutat pada blog wordpress, yakni Tutorial Instal Wordpress Ke Komputer Local Server. Sedang sekarang kembali lagi ke pembahasan seputar blogspot yaitu cara buat warna komentar admin berbeda. Ya...tips blog ini memang bukan hal baru lagi, tapi paling tidak masih dibutuhkan oleh para sobat blogger yang masih baru mengenal blog.

Oya, postingan ini sekaligus mau menjawab pertanyaan dari sobat komentator, sebut saja "White Sugraha". Pertanyaanya adalah "oh ya, gimana bikin komentar admin beda sendiri ya??". Contohnya seperti kotak komentar pada blog ini
Komentar Admin Beda Warna
OK. Tanpa panjang lebar, langsung saja langkah-langkahnya

cara buat komentar admin lain warna

1. Login ke blogger >> Tata Letak >> Edit HTML
2. Jangan lupa centang kotak "expand widget template"
3. Letakkan kode dibawah ini sebelum/diatasnya: ]]></b:skin>
.comment-body-author {

background: #F6Ff6F6;
border:1px dotted #CCCCCC;
margin:0;
padding:0 0 0 20px;
}
Ket : waran bagroundnya, warna ketebalan garis border, warna dari garis bordernya

4. Kemudian carilah kode : <data:commentPostedByMsg/>
5. Jika sudah ketemu, perhatikan kode dibawah ini :
<data:commentPostedByMsg/>
</dt>


<b:if cond='data:comment.author == data:post.author'>
<dd class='comment-body-author'>
<p><data:comment.body/></p>
</dd>
<b:else/>

<dd class='comment-body'>
<b:if cond='data:comment.isDeleted'>
<span class='deleted-comment'><data:comment.body/></span>
<b:else/>
<p><data:comment.body/></p>
</b:if>
</dd>

</b:if>

<dd class='comment-footer'>
<span class='comment-timestamp'>
Keterangan : Kode yang berwarna merah, adalah kode yang ditambahkan. Jika sobat tidak menemukan kode : <data:commentPostedByMsg/> silahkan sobat cari kode <dd class='comment-body'> dan letakkan kode yang berwarna merah tepat diatasnya. Eit..jangan lupa penutupnya </b:if>

OK. Sampai disini dulu Cara Membuat Komentar Admin Beda Warna. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

24 Comments

  1. tips yang bagus sob, mank kita kudu bedain mana komentar admin ama pengunjung jadi bisa interaksi mudah gitu

    ReplyDelete
  2. udh posting baru ajh ni agan yg satu ini hehe
    makasih gan untuk ilmunya, sukses selalu :D

    ReplyDelete
  3. @ WahidBlog : selamat pertamanya, n bener banget sob
    @ aldio : sama2 gan

    ReplyDelete
  4. ajib mas nice share,,saya juga sudah mamakai trik ini

    ReplyDelete
  5. oenting sekali nih di gunakan agar pengunjung bisa melihat sang admin sedang berbicara panjang lebar membalas komentar

    ReplyDelete
  6. kebetulan saya sudah menerapkannya di blog saya sob, sehingga pengunjung bisa membedakan komentar admin da komentar pengunjung sob..

    sukses selalu sobat...

    ReplyDelete
  7. Mantab sobat... Mampir balik blog ane ya sob... Berbagi HACKING, TWEAKING, SOURCE CODE, TIPS N TRICK, SOFTWARE, GAME, dll

    Jangan lupa Follow balik... Ane dah Follow blog agan... Thx

    ReplyDelete
  8. mau di terapkan di blog saya malah bingung cari kodenya setelah pakai nested koment cak

    ReplyDelete
  9. Terima kasih sobat atas sharenya...
    Sudah diterapkan dalam blog saya sob...

    ReplyDelete
  10. alhamdulillah gw udah terapin di blog gw sob,, :) thx sharenya :D

    ReplyDelete
  11. Kunjungan silaturahmi pagi hari saudaraku..
    Terima kasih atas berbagi tipsnya dan blog abu juga telah menerapkan perbedaan antara komentar pengunjung dengan adminnya

    ReplyDelete
  12. kunjungan kesini lagi ah ikut meramaikan blognya sobat gang tutorial :)

    ReplyDelete
  13. mampir lagi nih di blog sobat, menyimak cara membuat komentar admin beda warna dengan komentar pengunjung...

    ReplyDelete
  14. @ Musa : silahkan bookmark sob
    @ blogcunay, asis, cardiaku,rama,abufaras : ajib gan kalo sudah menerapkan teknik ini...
    @ farix : bener sob apa kata ente..sangat sepakat..dan terakhir..thank kunjungan baliknya
    @ citro : seef tretan
    @ asis : silahkan simak baik2 sob..janan ampe ada yg ketinggalan..
    @ malang : kebetulan kalo tuk wp masih belon terlalu banyak soal oprekannya. ntar kapan2 bisa dishare kalo dah muantef

    ReplyDelete
  15. Nah, ini tutorial yang ane cari2.
    Makasih sudah share.

    ReplyDelete
  16. punya saya kok sama2 gak ada. pas dhe'remmah reyah bang ..

    ReplyDelete
  17. MATORSUWOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOONNN... KANG MAAAAAAAASSSSS... PISIT EN POLLOW BEK GEEEEEEEEHHHH..... SAKING KULO BLOGGER ANYARAAAAAAA....

    ReplyDelete
  18. tolong donk om ksih cript nya ke tengkuhaidy@gmail.com soalnya blog ente gak bisa di blok

    ReplyDelete
  19. Aduh......
    salam kenal, ini kunjungan perdana.
    Agan : Bikin tutorial tp gak bisa di copy.
    gimana toh Gan...
    makasih...........

    ReplyDelete
  20. oke ,,,akan saya terapkan di blog saya...!!!

    di tunggu follbacknya..!!!

    ReplyDelete
  21. ijin nyoba gan,,
    tapi sebelumnya saya mau tanya,, blog saya pake 3 tab multi di sidebar,, kalo pasang kode komen kaya diatas gitu,, tab multinya jadi gak fungsi gan,, kenapa tuh?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak fungsi gimana gan, soalnya slama ini ane alhamdulilah gak ad kendala di beberapa templlate

      Delete

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link