Cara Perbaiki Memori (RAM) Rusak

Perbaiki Memori Ram Komputer Rusak - Dipostingan kali ini gang tutorial akan share Cara Memperbaiki Memori Ram Komputer Rusak, setelah pada postingan sebelumnya sudah share Cara mengatasi Masalah Umum Printer. Memori (RAM) merupakan salah satu komponen komputer yang tidak dapat dihilangkan dari sistem komputer yang sekaligus sebagai media penyimpan pada saat komputer berjalan.

OK, dari pada gang tutorial dianggap banyak ngebanyol entah malah dibilang tukang jual obat lalat...he..he..he..

Dalam kasus memperbaiki memori komputer rusak ini adalah memeori yang sudah dianggap mati (asal tidak mengalami kerusakan fisik yang parah ,misalnya terbakar atau hancur/patah), karena biasanya apabila memory sudah di nyatakan mati oleh pemilik PC atau oleh teknisi komputer maka biasanya langsung saja di ganti dengan membeli memory yang baru, padahal masih ada kemungkinan memory tersebut untuk diperbaiki dan hidup atau berfungsi lagi. So, eman-eman meminimalisir pengeluaran untuk membeli lagi kalo yang ada masih bisa diperbaiki, mending kasih saya aja kalau sobat punya uang lebih...he..he...

Silahkan ikuti langkahnya dibawah ini cara memperbaiki memori (RAM) yang rusak:

  • Siapkan Avometer
  • Bersihkan memory RAM tersebut dengan cara menggosok pin-pin memory tersebut dengan kain atau beri Tiner sedikit supaya lebih bersih dari debu.
  • Pilihlah skala Avometer pada Ohm (skala untuk mengukur hambatan), bebas boleh pada posisi 1K, 10K, 100K…
  • Silahkan ambil jarum negative (-) Avometer (kabel warna hitam) kemudian tempelkan pada salah satu pin/kaki memory, dan jarum positive (kabel warna merah) gesekan pada pada kumpulan kaki-kaki IC/chipset memory ,jika memory memiliki 8 buah IC maka gesekkan jarum (+) ke kaki-kaki 8 IC tersebut.
silahkan coba pasang memory RAM komputer tersebut pada slotnya di Motherboard sobat, Gimana? hidup lagi kan!!!

Jika masih bandel, sobat bisa menggunakan cara perbaiki memori rusak yang benar-benar ampuh, yaitu silahkan pergi ke toko alat komputer dan beli disana. he...he...

OK. sampai disini dulu, semoga bermanfaat dan selamat mencoba Cara Perbaiki Memori Ram Komputer Rusak

4 Comments

  1. sip gan :)
    kata temen-temen lain gosoknya pake penghapus karet pensil gan
    buat ilangin aliran listrik statis nya
    katanya gitu ce
    hehehe
    nice inpo :D

    ReplyDelete
  2. klu menurut q sih sbaikx bli ja lgiiiiiiiiiiii

    ReplyDelete

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link