Cara Menghilangkan virus copy of shortcut + Recycler (ramnit)

Cara Menghilangkan virus copy of shortcut + Recycler (ramnit) - Sobat pasti sudah kenal kan sama yang namanya virus komputer? ya..iyalah. OK. Terus, gimana perasaan sobat kalo pas komputer kita kena virus yang bikin komputer kita agak beda dari sebelumnya? marah, kesel, capek dll. ya ... iyalah.

OK. Sekarang sobat pasti tau kan sama virus yang satu ini, sapa lagi kalo bukan virus copy of shortcut + Recycler (ramnit)!!! Memang virus yang satu bikin kita kesel. Karena virus ini merupakan virus yang bandel, mirip sality ! Dimana virus ini bisa berkembang biak dengan cepat jika terkoneksi internet. Virus ramnit ini cukup merepotkan, tapi tenang sob ! Ada solusinya kok ! Santai saja gan, hehe, penasaran ! Mau ?

Cara Menghilangkan virus copy of shortcut + Recycler (ramnit)

  1. Download File ISO Dr.Web LiveCD terlebih dahulu, klo belum punya silahkan download disini.
  2. Setelah software Dr.Web LiveCD berhasil di download, burn kedalam CD/DVD.
  3. Hubungkan USB Flash dan HDD eksternal ke komputer.
  4. Booting komputer melalui CD/DVD ROM.
  5. Kemudian akan muncul layar “Welcome to Dr.Web LiveCD”.
  6. Pilih “Dr.Web LiveCD (Default)” kemudian tekan tombol “Enter” pada keyboard.
  7. Tunggu beberapa saat sampai muncul interface Dr.Web LiveCD yang akan menampilkan aplikasi “Dr.Web Scanner” secara otomatis. Dr.Web Scanner ini berfungsi untuk melakukan pemeriksaan terhadap komputer sobat dari kemungkinan adanya virus.
  8. Untuk Scan HDD, pada layar “Dr.Web Scanner” pilih lokasi Drive yang akan di periksa dan pastikan sobat check list opsi “Scan subdirectories” agar Dr.Web dapat melakukan pemeriksaan terhadap direktori dan subdirektori agar pembersihan lebih optimal. Jika layar Dr.Web Scanner tidak muncul klik ganda icon “Dr.Web Scanner” yang terdapat pada Desktop.
  9. Kemudian klik tombol [Start] untuk memulai proses pemeriksaan (scan) virus.
  10. Tunggu beberapa saat sampai proses scan selesai dilakukan. Jika ditemukan adanya virus, Dr.Web akan menginformasikan file yang terinfeksi dan jenis virus yang menginfeksi pada kolom informasi virus yang tersedia.
  11. Klik tombol [Select All] untuk memilih semua objek/file yang akan di bersihkan atau sobat dapat menentukan file mana saja yang akan sobat bersihkan dengan check list pada opsi yang tersedia.
  12. kemudian klik tombol [Cure] untuk membersihkan file yang telah terinfeksi virus.
  13. Tunggu sampai proses pembersihan selesai dilakukan.
  14. Scan ulang komputer untuk memastikan komputer bersih dari virus.
  15. Restart komputer.
Insya allah virus copy of shortcut + recycler (ramnit) sudah hilang dari PC sobat. Semoga cara menghilangkan virus copy of shortcut + recycler (ramnit) ini bisa membantu sobat ! amien …

Oya. kebetulan kalo koneksi internet sobat tidak bersahabat, ada baiknya sobat lakukan beberapa tips di bawah ini agar virus tidak terlalu bergoyang-goyang di kompi sobat dengan cara ngeblok file duplikat virus ramnit dengan menggunakan fitur ”Software Restriction Policies”. Tapi fitur ini hanya ada pada system operasi Windows XP Pro, windows Vista, windows 7, Server 2003 dan Server 2008. Ya sambil nunggu Dr.Web LiveCD di download ma sobat. Caranya silahkan lihat di bawah ini :

Cara Menghilangkan virus

  1. Klik menu [Start]
  2. Klik [Run]
  3. Pada dialog box RUN, ketik SECPOL.MSC kemudian klik tombol [OK]
  4. Setelah muncul layar ”Local Security Policy”, klik kanan menu “Software Restriction Policies” dan klik ”Create New Policies” atau ”New Software Restriction Policies” jika menggunakan Windows Vista/7
  5. Kemudian klik kanan pada menu ”Additional Rules”, kemudian pilih ”New Hash Rule…” 
  6. Kemudian akan muncul layar” New Hash Rule”. Pada kolom ”File Hash”, klik tombol [Browse]  dan tentukan salah satu file duplikasi virus yang mempunyai icon ”Folder” dengan ukuran 105 KB (contoh C:WindowsExplorermgr.exe) kemudian klik tombol [Open]. Pada kolom ”Security Level”, pilih [Disallowed]. Kemudian klik tombol [OK]
OK. sampai di sini dulu semoga bermanfaat dan selamat mencoba cara menghilangkan virus copy of shortcut + recycler (ramnit)

22 Comments

  1. makasih infonya sobat.. kebetulan komputer disekolah ada virusnya.. tiap kali ngambil data dari sana buat dimasukin flashdisk dan pas dicolok ke kompi rumah + discan pake avira emang kena.. tapi recyclenya tetep ga mau ilang.. semoga dengan tips diatas bisa membantu saya.. thanks

    ReplyDelete
  2. ok..sob..thank infonya...pamit boorkmark sob...

    ReplyDelete
  3. mantap gan infonya thank

    ReplyDelete
  4. Ikutan sharing ah....
    3:)

    Pengen yg lebih mudah gan, double aje OS nye pke linux, simple kan, tinggal delete j itu virus,

    see u

    ReplyDelete
  5. nice inpo sob. .pengetahuan baru nih :)

    ReplyDelete
  6. makasih gan... ane jadi ambah pinter skrg setelah baca artikelnya..hehe

    ReplyDelete
  7. oke gan !!!!
    makasih infonya ...memang virus sorcut tu njengkelin

    ReplyDelete
  8. gan kiss sukses back kiss ya...

    ReplyDelete
  9. thank atas ilmunya

    ReplyDelete
  10. Kemaren gara-gara virus ini saya sempat dua kali instal drive c, sial banget...

    ReplyDelete
  11. bagi yang mau installer nya

    INSTALLER + KEY INCLUDED VALID NOVEMBER 2011


    KEY INCLUDED. VALID
    LINK
    http://adf.ly/36egT

    ReplyDelete
  12. kk koq kadang" dr webnya gk bisa di download ?

    ReplyDelete
  13. @ blogger ciamis : amin. tapi kalo recycler mang slalu ada sob disetiap drivenya tapi standarnya terhidden. kalo gak terhiden buang aja sob
    @ gusdyo : bisa sob, barusan ane cek bisa download
    @ all : thank dah mampir

    ReplyDelete

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link