Ada Apa dengan Microsoft Office 2007?

Ada Apa dengan Microsoft Office 2007? - Pernah ngalami ngak waktu mau instal office 2007 ke laptop ataupun komputer ternyata ngak bisa (error)?. Karena kebetulan, saya beberapa hari yang lalu saya menginstal ulang laptop tetangga sebelah yang terkena virus. Karna laptop ini tidak memiliki CD Room akhirnya saya menggunakan Flash Disk untuk instal windows XP dan akhirnya sukses.

Tapi Begitu mau instal office 2007 ooupz.. ternyata gak bisa..
Tadinya saya menduga mungkin master officenya yang rusak. Tapi setelah saya coba dengan master yang lain tetap saja muncul peringatan dari windows “The windows installer service cannot update one or
more protected windows”. Ada apa dengan dengan Office 2007?

Untung saja salah satu koleksi artikel saya ada yang mengupas masalah ini. Ternyata dan ternyata, kasus ini memang sering terjadi pada laptop/komputer yang XPnya diinstal menggunakan USB Flash Drive. Soal, gak semua file system windows berhasil dicopy ke flash disk.
Solusinya sangat mudah.

1. Siapin CD Master Windows XP.
2. Buka folder 1386 pada CD windows.
3. Cari file FP40EXT.CAB
4. Extract file dengan menggunakan compression tool (winzip, winrar dll).
5. Terus cari file bernama Fp4Autl.dll .
6. Kalau sudah ketemu copy file tersebut ke folder c:\program files\common files\microsoft shared\web server extensions \40\bin

Setelah melewati proses diatas akhirnya laptop tetangga tersebut berhasil juga di instal office 2007..
OK sampai di sini dulu. Semoga Bermanfaat...tentang Ada Apa dengan Microsoft Office 2007?

Comments

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link