Peran penting anti virus

Sejauh ini, sudah seberapa nyandukah anda dengan Anti Virus ?. Atau, bisa jadi anda adalah salah satu maniak Anti Virus. Sehingga segalanya serba ketergantungan. Padahal tentu saja hal ini lumayan merepotkan. Karena anda harus secara continue / istiqomah meng-update-nya setiap bulan.

Dan memang, Oretan ini ditujukan khusus buat anda yang suka sedikit tantangan.

Umumnya, mungkin karena berbagai kesibukan, perusahaan Anti Virus akan mengupdate softwarenya setiap bulan, dan adakalanya setiap dua minggu. Permasalahannya adalah, Virus selalu selangkah lebih maju dari Anti Virus. Sehingga, jika virus yang dikeluarkan pada pertengahan bulan, tentu saja tidak dapat dideteksi oleh Anti Virus bulanan. Dan lagi-lagi, anda sebagai user-lah yang pusing.

Saat ini, banyak sekali virus yang memanipulasi data. Ada yang meng-hidden-kan file bahkan ada juga yang meng-super hidden-kannya. Parahnya lagi, ada virus yang betul-betul fungsinya merusak data. Dan sejauh ini, Anti Virus hanya mampu membersihkan file yang terinfeksi, file-file palsu, dan file-file sumber virus tersebut. Kayaknya, belum ada Anti Virus yang dapat mengembalikan data yang telah dimanipulasi suatu virus.

Jika masalahnya hanya hidden mungkin anda masih sanggup mengembalikannya dengan Folder Options yang ada di Control Panel. Namun, bagaimana jika Folder Options atau bahkan Control Panel-nya di hidden lagi ?.

Registry ???, ya ... benar, Registry adalah solusinya. Tapi, bagaimana jika Registry tersebut di matikan oleh virus, dan anda tidak membukanya ??? ...

dan lagi-lagi, sejauh ini peran Anti Virus hanyalah sebatas membersihkan file yang terinfeksi dan file-file sumber, tanpa berusaha mengembalikan Attribute hidden yang telah disandang file gara-gara virus, apalagi mengembalikan fungsi Registry.

Jika Anti Virus yang anda punya diupdate bulan Agustus, sedangkan virus yang masuk ke komputer anda adalah virus bulan september di tahun yang sama, maka Anti Virus tersebut tentu saja tidak berfungsi sama sekali.

Atau, jika semula komputer anda tanpa Anti Virus, kemudian disuatu hari tiba-tiba terinfeksi virus yang entah dari mana asalnya, trus ... dengan tergopoh-gopoh anda lari kesana-kemari untuk meminjam program Anti Virus, wah .. wah .. wah .. itu ga ada artinya mas, Anti virusmu nanti ga akan berfungsi sama sekali, sekalipun update terbaru, karena saat ini sudah sangat banyak virus yang mematikan fungsi Anti Virus.

Makanya, peraturannya adalah ...setelah selesai menginstall windows, lanjutkan dengan Install Anti Virus favourite anda, trus jangan lupa selalu update setiap bulan, minggu atau bahkan setiap ahri (jika ada), bukan setelah kena virus baru sibuk lompat sana-lompat sini buat minjem program.

Makanya, situs ini dibuat untuk anda yang sedikit cerdas dan sudah terlanjur terinfeksi virus duluan. Hehehehe

Adakah cara yang paten agar terhindar dari Virus ? .... Ya ada lah mas ... Buang aja komputernya, kasih ke nenek anda, dan ganti dengan Mesin Tik. Kik-kik-kik-kik .....



Comments

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link