Cara Edit Template Blogger

salah satu keuntungan menggunakan blogger.com sebagai platform blog anda adalah blog gratis yang membebaskan anda untuk membentuk gaya blog anda sendiri yang eye catching.
Selain itu anda dibebaskan untuk mengganti template anda sesuka hati anda.
Sebenarnya blogger sudah menyediakan beberapa template untuk anda. Namun jika anda merasa tak sesuai dengan template yang disediakan. Anda dapat memilih template yang lebih sesuai di blogspottemplate.com.
Atau anda juga dapat download Di sini ini sudah dipercaya oleh para blogger baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Tersedia 80 lebih template yang telah disediakan GRATIS buat anda. Template telah disesuaikan dengan tag yang memudahkan anda dalam memilih template yang sesuai dengan tema blog anda, mulai dari anime sampai professional.
Template pun tersedia bagi pengguna blogger baru (xml) dan lama (html).
Yup, jika anda telah menemukan template yang sesuai maka langkah selanjutnya adalah download template tersebut. Jika anda download template tipe XML file download akan berupa zip file, jangan lupa diekstrak terlebih dahulu.
Langkah selanjutnya log in ke blogger.com kemudian pilih layout - edit HTML. Jangan lupa untuk back up template lama sebagai jaga-jaga apabila terjadi kegagalan anda masih punya template lama cadangan.
Setelah itu klik browse, pilih template yang telah anda download, kemudian klik upload.
Biasanya anda akan mendapat peringatan bahwa widget yang ada di template sebelumnya akan hilang. Oleh karena itu sebelumnya anda harus menyimpan kode-kode widget anda terlebih dahulu kemudian tempel kembali dengan memilih gadget pada lay out. Namun jika anda tak ingin repot, anda dapat menggunakan trik ini.
Masuk pada template anda sebelumnya. Misal widget ada di sidebar. Silakan copy code

<div id='sidebar-wrapper'>
<b:section class='sidebar' id='sidebar' preffered='yes'>

COPY CODE YANG ADA Semua disini




Emm....kayaknya saya dah capek nich.... tapi sebelumnya mudahkan...!
Selamat mencoba....

Comments

Mohon diperhatikan
1. No Spam
2. No Link